by

Jokowi : Proyek Tol Desari Jaksel Berlanjut

REDAKSIINDONESIA-Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau proyek pembangunan jalan tol Depok-Antasari (Desari) di Kelurahan Cilandak, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Presiden Jokowi saat di lokasi peninjauan Tol Desari mengatakan, meskipun di lapangan muncul masalah-masalah kecil, namun demi kepentingan jutaan orang, proyek Tol Desari harus berlanjut. “Kalau lahannya rampung, pasti kontruksi juga akan mengikutinya,” katanya.

Ia pun mengingatkan agar proyek pekerjaan infrastruktur terus dilihat, diawasi dan dikontrol. “Disamping pekerjaannya cepat, juga para pekerjanya akan semangat,” ucap Jokowi.

Karena, menurutnya, untuk mempercepat pengerjaan proyek Infrastruktur maka perlu diterapkan manajemen pengawasan dan kontrol yang baik.

Nilai investasi proyek Tol Desari yang panjangnya 22,82 kilometer dan terbagi dalam dua seksi mencapai Rp 3,4 triliun. Proyek pembangunan jalan tol tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2018.

Untuk Seksi I yaitu ruas Antasari-Sawangan sepanjang 12 kilometer, akan melewati  Cilandak Timur, Cilandak Barat, Pondok Labu, Ciganjur dan Cipedak di wilayah administratif Jakarta Selatan. Serta kelurahan Pangkalan Jati Baru, Gandul, Krukut, Grogol dan Rangkap Jaya di wilayah Kota Depok.

Kemudian Seksi II, ruas Sawangan-Bojonggede sepanjang 9,5 kilometer akan melewati kelurahan Rangkap Jaya Baru, Cipayung dan Cipayung Jaya di Kota Depok, serta Kelurahan Pabuaran dan Susukan di wilayah Kabupaten Bogor(pu.go.id)** (ak)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed