by

Jokowi Lihai Mainkan Peran Tingkat Dunia

Oleh : Amirsyah

Presiden Jokowi sangat paham dengan posisi penting & strategis Indonesia yg sangat dibutuhkan dunia. Maka tak sepatutnya Indonesia hanya dipermainkan oleh para pengusaha hitam, mafia pemburu rente dan negara-negara asing. Jangan sampai terjadi lagi, Indonesia yg kaya akan Sumber Daya Alam namun hanya jadi sapi perah. Sumber daya alamnya dikeruk dan dibeli dengan murah karena masih posisi mentah, belum ada nilai tambah, bahkan masih bercampur dengan lumpur/tanah.

Lalu setelah diolah di luar negeri menjadi produk-produk penting, dijual dengan harga mahal berkali lipat kepada penduduk Indonesia yg merupakan salah satu pangsa pasar terbesar di dunia. Di jaman ORBA di bawah Presiden Soeharto, Indonesia adalah salah satu negara produsen & pengekspor minyak bumi, juga produsen besar berbagai tambang seperti emas; timah; aspal; batubara dan lainnya. Tapi ternyata negara kita ibarat hanya berjalan santai & terlena.

Penambangan SDA dikuasai mafia dengan segala KKNnya sehingga negara/rakyat hanya mendapat bagi hasil yg tak seberapa, lebih banyak keuntungan bagi asing & mafia pemburu rente. Indonesia saat itu yg kaya minyak bumi-emas-timah-dll. tak terpikirkan membangun Infrastruktur yg cukup & memadai di seluruh Indonesia. Di Jawa saja infrastrukturnya masih kurang & ketinggalan, apalg yg di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua.

Indonesia punya kekuatan yg bisa mengguncangkan dunia. Baru stop ekspor nikel dan cpo sawit saja membuat industri hingga kehidupan di negara lainnya mengalami banyak kesulitan. Banyak yg meradang, menuntut ke WTO, hingga bahkan menempuh “cara-cara khusus” agar kejadian yg sama tak terjadi lagi di masa depan, agar kepentingan-keuntungan negara asing/pengusaha asing tetap diakomodasi. Tentu saja hal tersebut berkat bantuan mafia pemburu rente, politikus hitam dan pejabat korup yg ingin mendapatkan keuntungan yg luar biasa tanpa memerdulikan sebesar2nya kepentingan/keuntungan bagi negara/rakyat.

Mari kita yg peduli pada masa depan NKRI Pancasila, memahamkan diri untuk mendukung Presiden Jokowi dan the Good Guys di sekitar Presiden yg membantunya dengan serius dan tulus agar negara ini maju & berjaya. Pasti banyak para pendengki yg tak peduli lalu merendahkan upaya Presiden Jokowi dan jajarannya, itu karena mereka tidak tahu apa-apa baik karena awam dan atau tertutupi kebencian. Mereka2 itu pasti tak merasakan seperti yg dirasakan Joe Biden Presiden Amerika Serikat saat ini.

Di satu sisi USA sangat butuh hubungan baik dengan Indonesia agar bisa ikut menikmati SDA yg berlimpah khususnya nikel yg maha penting di masa depan, di sisi lain Biden masih pikir2 terkait kehadirannya di KTT G20 sehubungan dengan kehadiran Putin nanti. Rusia yg sudah kaya SDA migas, akan makin diatas angin jika bekerjasama saling menguntungkan terkait sumber daya nikel di Indonesia.🙂Sehat Selalu Pak Presiden Jokowi. Makin beraksi untuk keuntungan rakyat NKRI, maka akan makin banyak serangan & fitnah ditujukan kepadamu. Rakyat cinta-setia NKRI Pancasila akan selalu mendukungmu.

Sumber : Status Facebook Amirsyah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed