by

Jika Risma Capres Berikutnya, Akankah Ia Dijegal Dengan Isu Agama?

Nama Tri Rismaharini sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Wali Kota Surabaya itu terkenal dengan kepemimpinannya yang merakyat, sederhana, tegas, dan berbagai prestasinya.

Berbagai survei menunjukkan, warga Surabaya puas dengan kinerjanya. Misalnya, survei dari Laboratorium Ilmu Politik dan Rekayasa Kebijakan (Lapora) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) menyebutkan bahwa sebanyak 57,3 persen masyarakat Surabaya menilai bahwa kinerja Risma sudah baik. Demikian pula halnya dengan riset yang dirilis oleh Surabaya Survey Center (SSC), 78,4 persen responden merasa puas terhadap pola kerja dari Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu.

Risma dinilai piawai dalam hal pertamanan dan tata ruang kota. Warga Surabaya juga puas dengan kinerja Risma di bidang pendidikan. Risma dinilai inovatif dan memudahkan masyarakat. Misalnya Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) hingga rapor online.

Kinerjanya dibidang administrasi juga memuaskan. Buktinya, ia juga inovatif di bidang ini. Surabaya sudah memiliki single window, e-musrenbang, dan media centre.

Hal yang tak kalah penting adalah kinerjanya di bidang norma keagamaan. Ia sudah mengambil hati umat beragama di seluruh Indonesia dengan kebijakannya menutup lokalisasi Dolly, meski hal ini mungkin ditentang oleh sebagian aktivis HAM.

Masih banyak sederet prestasi Risma lainnya sebagai wali kota. Tahun 2014, ia mendapat penghargaan sebagai wali kota pilihan dunia dari The City Mayors Foundation.

Sama seperti Jokowi, RIsma juga dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan gila kerja. Sayangnya ya itu tadi. Dampak dari kontestasi politik sejak Jokowi-Ahok maju ke Pilgub DKI itu luar biasa. Indonesia sebagai negara demokrasi seperti kehilangan jati dirinya. Memilih pemimpin harus sesuai dengan keinginan kelompok tertentu, dengan bumbu-bumbu aturan agama. Ancamannya adalah surga dan neraka.

Sumber : Status Facebook NURUL INDRA

https://www.republika.co.id/…/n1t2nc-penilaian-masyarakat-s…
https://jatimnow.com/baca-11021-hanya-88-warga-surabaya-yan…
https://www.viva.co.id/…/484227-sepak-terjang-risma-wali-ko…
https://www.beritasatu.com/…/359460-pdip-risma-gambaran-pem…
https://nasional.kompas.com/…/Cara.Tri.Rismaharini.Memimpin…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed