by

Jihad Saat Ini

Oleh : Rof Sin

Pada 10 November dan setiap tgl 10 November kita memperingati hari Pahlawan. Dulu banyak sekali masyarakat yg berjihad untuk mengusir penjajah demi kemerdekaan Indonesia. Mereka berjihad dengan semangat membara dan senjata seadanya demi kemerdekaan Indonesia, ikhlas korbankan nyawa demi terwujudnya Negara Indonesia. Banyak sekali yg gugur yg tidak kita tahu namanya, mereka semua adalah Pahlawan Kemerdekaan.

Setelah Indonesia merdeka maka jihad terus berlanjut tetapi jihad saat ini tidak lagi dengan senjata, tidak lagi dengan bambu runcing, pedang dan senapan.Jihad saat ini dengan buku dan pena, menuntut ilmu supaya menjadi cerdas dan berguna untuk keluarga, bangsa dan negara. Jihad saat ini adalah pendidikan karena musuh kita adalah kebodohan. Maju mundurnya sebuah bangsa adalah lewat pendidikan, pendidikan yg benar dan maju maka akan maju juga bangsa tsb.

Jika pendidikannya hanya terfokus pd agama saja, maka bangsa tsb tdk akan pernah maju.Jika hanya sibuk menghafal dengan tujuan masuk surga maka bangsa tsb tidak akan pernah maju. Pertama kali yg diperintahkan Tuhan adalah ” Membaca ” tetapi faktanya bangsa kita termasuk salah satu yg paling malas membaca didunia. Kemalasan akan membawa kebodohan dan kebodohan akan membawa kemiskinan. Dan salah satu kebodohan yg sangat berbahaya adalah kebodohan beragama, orang2 bodoh ini hanya setia jadi pengikut buta, orang2 bodoh ini diperintahkan untuk mengharamkan akal maka merekapun taat patuh, menjadi budak doktrin, menjadi penyembah kebodohan dan hanya menjadi sampah negara.

Orang2 bodoh beragama seperti ini sangat berbahaya karena gemar melakukan kekerasan, melakukan kerusakan dan bahkan kehancuran atas nama agama. Jihad saat ini adalah ekonomi karena musuh kita adalah kemiskinan. Semua pemimpin dinegara kita ini harusnya berjihad ekonomi, dengan serius berjihad ekonomi maka akan membawa masyarakatnya keluar dari kemiskinan, tetapi faktanya sebagian pemimpin ini tidak peduli dan yg dilakukannya hanya korupsi.

Dan sebaiknya kita memacu diri kita sendiri untuk berjihad ekonomi, bekerja keras dan jangan jadi pemalas. Jihad saat ini adalah melawan hoax, fitnah, provokasi, adu domba, politik identitas, politik busuk sara. Masyarakat bisa terpecah belah, rawan konflik dan ini sangat berbahaya. Jihad saat ini adalah melawan mereka yang tidak pernah cinta tanah air Indonesia, yang tidak pernah cinta budaya adat istiadat asli Nusantara dan malah mereka yg sakit jiwa beragama ini hendak menghancurkan semua warisan luhur bangsa Indonesia.

Jihad saat ini adalah melawan radikalisme, intoleransi dan terorisme. Radikalisme telah masuk kesemua lini, sudah masuk kebanyak sekolah, sudah lampu merah.Berbahaya jika toleransi terus terkikis dan intoleransi semakin marak. Terorisme atas nama agama, halalkan darah demi mendirikan negara agama/khilafah dengan alasan ini wajib karena perintah Tuhan dan faktanya sama sekali tidak ada perintah Tuhan terhadap itu semua. Orang baik harus berjihad melawan ini semua dan tidak boleh diam, jika diam maka mereka akan berjaya.SALAM DAMAI.

Sumber : Status Facebook ROF SIN.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed