Jangan Beri Pujian Berlebih, Biarkan berkembang Alami

Namun dikarenakan lahan yang berada di eks Depo Pertamina Gilingan kurang luas, Pemerintah Kota Surakarta pun mencari solusi dengan mengarahkan ke lokasi lain. Terpisah, Kepala Kementerian Agama Surakarta Hidayat Maskur mengatakan pembangunan tersebut akan dikerjakan usai pembangunan masjid selesai.

“Setelah pembangunan masjid akan diikuti pembangunan Islamic Center di Solo,” terangnya. Demikian kegiatan Gibran, sebagai Walikota Solo yang baru saja dilantik persis seminggu lalu. Sebuah kehormatan tentunya dapat menyambut langsung tamu negara dari Kerajaan UEA, tanpa menteri tanpa gubernur Jateng. Netizen heboh.
Ada yang mengatakan “walikota rasa presiden”. Orang yang senang lalu berbangga kepada Gibran  tentu tidak salah. Namun akan jauh lebih baik jika Gibran dibiarkan tumbuh secara alami, mengatasi masalahnya sendiri bahkan jika perlu merasakan hujan badai. Agar kelak ia benar-benar matang sebagai individu yang memimpin. 

Jangan pula memberi ekspektasi yang berlebih padanya. Ia belum apa-apa, baru memulai di usianya yang muda. Waktu dan jalannya masih panjang. Buah yang matang di pohon sesuai waktunya akan jauh lebih baik ketimbang dipetik saat masih pentil lalu dikarbit. Buah yang matang itu akan jatuh tidak jauh dari pohonnya. Percayalah.
Sumber : Agung Wibawanto

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *