Jalur Buruh, Mahasiswa dan STM Sudah, Giliran Pemuka Agama?

Maka, kenapa kita ragu dan berpkkir dia akan berpihak pada kaum borjuis, elit, ningrat hingga darah biru segelintir masyarakat congkak kita yang tak dikenalnya dalam pembuatan UU ciptaker itu?

Seharusnya, bila logika kita jalan, tak mungkin seperti itu. Pasti ada ada hal lain dan namun kuat. Sepertinya, hanya kebencian dapat mengalahkan nalar.

“Tapi kalau memang ga ada yang merugikan buruh dan rakyat kecil koq protesnya ga kelar-kelar? Yakin Jokowi masih seperti Jokowi yang dulu?”

Jokowi yang berubah adalah Jokowi yang tak lagi blusukan ke sawah, kandang bebek hingga terlalu sering main ke Papua.

Buruh sebagai representasi rakyat kecil sudah demo. Mahasiswa sebagai garda terdepan dalam masalah ketidak adilan dibantu anak STM juga sudah ramai melakukan kritik.

Apa yang mereka sudah lakukan dalam demo penolakannya? Bakar dan rusak fasilitas umum adalah demo demi kebaikan?

Kini mereka yang mengaku sebagai para pemuka agama, entah mewakili umat yang mana dijadikan obyek dagangan baru bagi suara penolakan itu.

Kita lihat saja, apakah mereka benar mewakili umat? Ataukah mereka hanya pesuruh murahan elit yang sedang terbakar ladangnya, Jokowi tahu apa yang akan dia lakukan.

Jokowi tahu siapa di belakang mereka semua. Jokowi tahu bila agama sudah dibawa-bawa dalam politik, pelakunya pasti mereka yang tak lagi punya rasa malu dan itu lagi, itu lagi.

Jokowi juga tahu, bukan UU Ciptaker itu sumber masalahnya, namun posisinya sebagai Presiden tak baik bagi banyak orang yang sebentar lagi jatuh menjadi miskin dan tentu saja selalu ada unsur si kapitalis ketika agama sudah ikut serta.

“Koq jadi kapitalis sih? Jangan ngawur bin asal bunyi dong!”

Yaelaahh…,masa ga lihat sih siapa yang sibuk promosi acara itu? Lihat juga deh siapa saja pembicaranya.

Trus googling, adakah di sana yang seneng banget ribut terkait dengan masalah Ham di Papua? Trus ujung-ujungnya selalu tentang Papua merdeka? Trus ga boleh gw bilang itu terkait dengan mbah kapitalis gitu?

Mbuh lahh…!!
.
.
.
RAHAYU
.
Sumber : Status Fanspage Karto Boogle

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *