Jaksa Cantik dan Gedung yang Terbakar

Memang jaksa gajinya berapa sampai bisa operasi plastik di Park Avenue di Amerika? Bisa nyaingi Kris Dayanti, Syahrini dan Nikita Mirzani?

“Ning ‘kan bojone Kombes, to. Polisi pangkat kombes yo gajine okeh. Berlimpah lah, ” sambut mbak Sari. Kok tahu?

“Nyambung ke internet dong, Pak. Hapenya jangan buat motret cucu tok, ” sindirnya pedas.

Istri Kombes Napitupulu Yogi Yusuf itu ditahan di Rutan Khusus Wanita di Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Selasa malam (11/8/2020) lalu. Masih gress. Sebelumnya pengacara Anita Kolopaking ditahan juga.

Ramai diberitakan juga Bu Jaksa menerima sogokan, eh, gratifikasi 500 ribu dollar. Pertanyaannya, apa cuma kasus Djoko Soegiarto Tjandra yang ditangani? Bagaimana dengan kasus konglomerat lainnya? Tentulah kasi service dan gratifikasi juga? Jadi ada ratusan ribu dollar lainnya lagi digaruk olehnya.

Bayangkan honor pengacaranya, Bu Anita Kolopking – yang berhijab itu, antara 200 – 300 ribu dollar atau setara Rp. 3 – 4,5 miliar. Dokumen kontraknya sudah beredar di internet. Mestinya sogokan buat jaksanya ya lebih dari itu. Buat petinggi polisinya ada juga. Hakimnya tentu tak diabaikan. Karena ketokan palunya hakim yang tentukan.

Kata mbakyu Sari, yang rajin mantengi internet dengan hapenya – sudah jamak terjadi kalau untuk kasus kelas triliunan, kerja pengacara, jaksa dan hakim bukan menegakkan hukum, menyelamatkan duit negara – tapi jadi pelobi dan kongsi untuk saling bagi berbagi prosentase dari nilai perkara, transaksi “succses fee”. Lalu pasal pasal yang jadi perkara diakal-akali.

Pantas to kemana mana naik pesawat klas bisnis dan banyak jalan jalan ke negeri seberang.

Mangkanya buronan gak pulang pulang dn gak ditangkep meski sudah ketahuan. Wong malah dijadikan ATM, kok? Kita pun bisa lihat, sebagai jaksa dengan dandan sosialitanya, bukannya tampil garang di depan buronan yang sedang berperkara, eh, malah pamer pose mesra.

Setelah operasi hidung di New York akan berlanjut dengan operasi dagu, payudara dan lainnya, ya? Konon wanita yang sukses operasi plastik akan ketagihan.

“Setelah (jaksa Pinangki) ditetapkan sebagai tersangka, kemudian tim penyidik melakukan penangkapan,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta, Rabu (12/8/2020) lalu.

Tak sampai dua minggu gedung Kejaksaan Agung kebakaran. Habis habisan. Lima lantai ludes dalam waktu hitungan jam saja.

Nggak mungkin lah jaksa Pinangki Sirna Malasari main sendirian. Dia ‘nggaya’ gitu, karena rekannya sesama jaksa, pada ‘nggaya’ juga. Kalau dia ditahan sendiri ada potensi “nyanyi”. Kan catatan dan dokumennya di Kejaksaan Agung ada.

Tapi mendadak kini gedungnya terbakar. Jadi abu. Ludes

Kata pejabat dan pengamat, kita masih menunggu 20 koruptor kakap yang buron. Kasusnya pun triliunan dan jelas melibatkan banyak nama petinggi di bidang hukum dan pengamanan.

Bila mereka pulang seperti Joko Tjandra akan ada berapa gedung kejaksaan – atau kepolisian atau pengadilan – yang akan terbakar?

Saya betul betul kangen Bu Tejo dan berharap segera nyambung .**

Sumber : Status Facebook Supriyanto Martosuwito

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *