by

Jadi Pemikir Sehat Atau Pengikut Buta

Oleh : Asrof Husin

– Jadi pemikir sehat.

Berani berpikir kritis tetapi tetap bertanggung jawab. Akan menjadi pemikir sehat, berani berbeda mengemukakan pendapat, jika menggunakan akal sehat maka hasilnya kecerdasan dan wawasan luas dalam beragama dan tidak akan terpenjara oleh teks yang tidak masuk akal .Jadi pemikir sehat, beragama dengan moderat, dengan modern tapi tidak kebablasan. Jadi pemikir sehat, bahwa agama itu adalah akal, memaksimalkan akal supaya tidak dibodohi, tidak berselimut kebodohan. Jadi pemikir sehat, bahwa kefanatikan berlebihan hanya menghasilkan kebodohan dan harusnya agama untuk kedamaian tetapi akhirnya agama menjadi menakutkan.

Jadi pemikir sehat, bahwa budaya itu bukan agama dan dengan berpikir sehat maka tidak akan bisa dibodohi dengan perkataan bid’ah, haram, syirik, musyrik dan akan masuk neraka. Budaya asli Indonesia tidak boleh mati karena itu identitas bangsa, jati diri bangsa dan kepribadian suatu bangsa akan tercermin melalui budayanya. Jika budaya suatu bangsa mati maka identitas jati diri bangsa tersebut juga turut mati.

Justru islam Indonesia itu timbul dari basis kebudayaan. Jadilah pemikir sehat. Jadilah pemikir kritis tidak takut berbeda pendapat. Pemikir sehat menggunakan akal sehat. Ditangan pemikir sehat bangsa dan negara menjadi maju, menjadi sehat.

– Jadi pengikut buta.

Menjadi pengikut buta, taklid buta, Menjadi pengikut ulama takfiri wahabi, Didoktrin bahwa agama itu wahyu, agama itu dalil jadi diharamkan menggunakan akal. Dilarang berpikir kritis, dilarang beropini, didoktrin harus taat patuh kepada ustadnya, beragama dalam kebodohan dan akhirnya hanya menjadi budak doktrin, budak dogma. Agama hanya menjadi sebuah doktrin, sebuah dogma dan tidak pernah menggunakan akal sehat, akal sehatnya dimatikan oleh ustadnya dan dirinyapun taat patuh akan perintah mematikan akal sehatnya. Hanya berkutat pada doktrin bid’ah, haram, syirik, musyrik dan neraka, lalu benci akan budaya asli Indonesia dan harus dimusnahkan.

Semua serba haram, musik, melukis, seni patung, dll, semua serba haram.Ditangan pengikut buta agama menjadikan kehidupan primitif, dan bangsa akan jauh mundur kebelakang, bahkan bisa sampai menemui kehancuran. SALAM DAMAI.

Sumber : Status Facebook Asrof Husin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed