by

Istri Sombong

Oleh : Kaklong

Beberapa kali, saya pernah berinteraksi dengan tipe istri sombong. Spesifik istri ini… hahahaha. Apa yang disombongin? Suaminya. Iya, suaminya! Lebih tepatnya, kedudukan/pangkat dan/atau penghasilan suami. Kalau ngomong suka tinggi, petantang-petenteng. Gayanya pun ulala ala sosialita. Pastinya, topik pembicaraan favorit adalah jabatan dan/atau duit suami.

Hampir dalam setiap pembicaraan (yang seringkali mereka dominasi), berapa gaji suami, apa jabatannya, siapa kenalan mereka, kemana mereka belanja atau jalan, harus diinfokan ke para pendengar. Ditanya atau pun tidak. Jika mereka memakai perhiasan atau aksesoris (tas, sepatu, jam, dll), maka pendengar HARUS tahu. Lebih penting lagi, pendengar HARUS tahu harganya. Ooh, ini cuma 20 juta…murah banget. Di rumah ada yang lebih mahal. Norak? Iya 😀😀😀.

Saya biasanya senyum-senyum saja dalam hati. Nggak apa-apalah, yang penting hatimu bahagia. Tapi, seringkali kesabaran saya tidak bertahan lama. Model istri begini karakternya cenderung bossy. Suka merintah-merintah kanan kiri dan ngatur-ngatur. Saya nggak suka diatur dan diperintah. Jadilah, ujung-ujungnya saya dimusuhi. Katanya sok, ndak kompak. Pengamatan saya sih, perempuan kayak gini, biasanya dari keluarga susah. Mohon maaf. Pendidikannya juga cenderung rendah dan tidak memiliki pencapaian pribadi.

Nggak pernah merasakan hidup nyaman, langsung kaget begitu naik panggung. Ndak pintar juga. Gumunan istilahnya.Model gini yang bakal stress berat dan mayah-mayah saat suami tidak lagi menjabat/berharta. Kalau masih cantik, mereka juga tidak segan pindah ke batu loncatan yang baru. Jangan sampai kamu yang jadi korban berikutnya.

Sumber : Status Facebook Kaklong

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed