by

Ironi Kehidupan itu “Candaan” Tuhan

Maka dari itu, berhati-hatilah dengan candaan Tuhan tentang Ironi Kehidupan. Saat kita merasa lebih tahu, lebih baik, lebih ahli atau apapun itu atas sesuatu, biasanya kita akan diuji akan hal yang sama. Misalnya, saat kita mencibir seseorang yang banyak hutangnya, bisa jadi suatu saat akan mengalami hal yang sama.

Jadi, jika misalnya saya ditanya mending mana mencibir poligami ataukah perceraian seorang publik figur? Yang jelas sama-sama tidak baik. Namun begitu, menurut saya (jika boleh), masih “mending” mencibir poligami daripada perceraian. Karena poligami lebih dominan faktor manusianya daripada faktor ketentuan Tuhan tentang jodoh seseorang. Walaupun sama-sama tidak dikehendaki, mungkin bagi kebanyakan laki-laki, masih mending diuji dengan poligami daripada dengan perceraian. Meski kenyataannya, banyak kaum perempuan yang memilih diceraikan daripada diduakan. Pokoknya gak mau!

“Kalau begitu, aku mau mencibir Publik Figur yang poligami aja bro! Biar diuji dengan poligami!” Hmm.., kalau itu namanya ngarep. Dan bisa jadi kamu malah gak dapat apa-apa! Karena manusia memang tak berhak “menguji” atau mengajak “bercanda” Tuhannya. Apalagi sampai merasa bisa memanipulasiNYA! Binging toh?! Saya juga! Hehehe..

Wallahu a’lam bi shawab..

*FAZ*

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed