by

Gedung Sudjiatmi Di PP Al Mizan

Oleh : Maman Imanul Haq

Setiap sidang tahunan selalu ada kesempatan saya untuk bertemu dengan para menteri dan bicara panjang tentang banyak hal. Tetapi tentu yang paling ditunggu adalah bisa bertemu dan berbicara langsung dengan Presiden Jokowi.

Alhamdulillah, pun selalu ada keajaiban ketika momen 16 Agustus ini. Beruntungnya, berkali-kali saya bertemu dengan Pak Jokowi, beliau selalu menerima salaman saya yang begitu lama, bahkan disempatkan dengan obrolan pribadi.

Salah satu obrolan pada kesempatan kali ini adalah tentang Gedung Sudjiatmi yang dibangun di kompleks Pesantren Al Mizan. Kita tahu bahwa Eyang Sudjiatmi adalah Ibunda Presiden Jokowi. Gedung Sudjiatmi sengaja dibangun di pesantren ini untuk melestarikan spirit perjuangan seorang ibu yang melahirkan tokoh besar seperti Jokowi.

Presiden Jokowi pun terlihat semringah dan berkali,-kali mengucapkan terima kasih. Beliau bahkan mengingat kembali pertemuan yang sempat terjadi kala itu, ketika saya, Presiden Jokowi, dan Eyang Sudjiatmi. Saat itu, Eyang Sudjiatmi sempat meminta doa kepada saya agar Presiden Jokowi dapat melaksanakan pemerintahan negara ini dengan amanah, kuat, dan sabar

Saya pun menimpalinya, saya bercerita bahwa soal nama gedung ini, saya sudah bicara dengan Mas Gibran waktu ke Solo belum lama ini. Jokowi pun lama menggenggam tangan saya dan kembali mengucapkan terima kasih.

Sangat bahagia bagi saya bisa merasa begitu dekat dengan sosok yang berhasil memimpin Indonesia, bahkan mampu membawa bangsa ini untuk keluar dari ujian berat pandemi ini.

Terima kasih Presiden Jokowi.

#CaritaKangMaman#MamanImanulhaq

#Jokowi#PresidenJokowi

Sumber : Status Facebook Maman Imanul Haq

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed