by

Film Sayap-Sayap Patah Diproduksi, tentang Rusuh Mako Brimob

Oleh: Ayah Enha

Saya akan mendukung dan berdiri bersama para penentang intoleransi radikalisme
Kemarin sore, saya diminta hadir untuk turut mendo’akan pra syuting Film Sayap Sayap Patah besutan Denny Siregar. Sebagai pendakwah yang mendukung seluruh giat perlawanan terhadap intoleransi dan radikalisme, tentu saya mengiyakan undangan beliau.

Denny tampak serius menggarap film ini, ia menggandeng banyak nama besar untuk dapat menghasilkan film yang berkualitas. Sebut saja misalnya Rudy Soejarwo sebagai Sutradara. Ada Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai bintang utama. Ada Iwa K, Nugie, Gibran Marten, Revaldo sebagai aktor pendukungnya.

Film Sayap Sayap Patah adalah sebuah cara Denny merawat konsistensi perjuangan melawan intoleransi dan radikalisme lewat Film, ia menyebutnya sebagai memperluas medan perang.

Ya, kita memang sedang berperang. Berperang melawan radikalisme dan terorisme. Dan aksi-aksi terorisme itu dimulai dari pintu gerbang bernama; intoleransi!

Denny gak bisa berperang sendirian. Kita semua yang masih waras harus membersamainya. Bersama menumpas bibit-bibit intoleransi di level paling kecil sekalipun.

Saat film ini nanti beredar, rencanakan sejak sekarang, kita penuhi bioskop bersama organ relawan di manapun berada, bersama pegiat komunitas kebangsaan.
Siapa saja komunitas-komunitas itu?

Gampang menjawab pertanyaan ini. Masih ingat Aksi 1000 lilin untuk Ahok di puluhan kota dan belasa negara? Atau Aksi kirim karangan bunga yang memecahkan rekor Muri itu?

Mari kita mulai dari lingkaran kecil kita; mulai berani mengedukasi lingkungan terdekat kita dari fitnah berita hoax, mengedukasi jenis dan cara menyikapi intoleransi, mengantisipasi gejala-gejala radikalisme di sekitar kita.

(Sumber: Facebook Ayah Enha)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed