by

Fakta Itu Pahit, Jujur Itu Sakit

Oleh : Sunny Chang

Lahirmu di Indonesia, besarmu di Indonesia. Ngakunya Indonesia, tapi perdulimu bukan pada Indonesia, melainkan pada agama. Ngakunya Indonesia, tapi adat budayamu arahnya ke negara sana. Ngakunya Indonesia ngumpulin donasi juga bukan pakai duitmu, tapi duit orang dikumpulin untuk rasa perdulimu pada negara disana.

Sementara dinegrimu sedang butuh sumbangsih dan konstribusimu, yang kau lakukan hanya merecoki era pres no. 7 yakni pak Jokowi dan memprovokasi berbagai cara untuk menambah jumlah pengikutmu disulap jadi kadrun kronis para kadruntono dan kadrunwati, biar bisa menggoyang yang duduk untuk menaikan hasrat ambisi para cecunguk yang haus dan lapar kekuasaan agar bisa menguasai negara ini, karena cara ampuh dan jitu memprovokasi orang yang ada di +62 ini hanya perlu embel embel yang mengataskan agama.

Ngakunya Indonesia, cerminan pakaianmu bukan nusantara. Ngakunya Indonesia, ideologimu bukan Pancasila melainkan Khilafah. Ngakunya Indonesia, hobinya mengasing asengkan orang yang beda agama juga suku, padahal yang dikopar kapirin lebih Indonesia karena jauh lebih perduli pada Tanah Airnya Indonesia, bukan seperti kadrun sejati yang perdulinya pada Tanah Air negeri orang.

Blak blakan saja saya belum pernah membaca dan mendengar kalau ada Tionghoa kumpul duitnya orang buat donasi ke China meski tau disana juga lagi ada bencana, karena masing masing negara sudah ada porsinya, bahkan Tionghoa Indonesia lebih perduli pada anak bangsanya yakni Tanah Airnya Indonesia. Tetapi heran saja kadrun yang di Indonesia kalau kumpulin duitnya orang buat donasi kesana (baru baru ini juga hangat diberitakan di medsos).

Inilah Indonesia, ada yang bersumbangsih nominal fantastik jadi sirik dan yang kebakaran jenggot tak berdagu mencari sensasi dan menciptakan persepsi .Sudah jujurkah anda ???

Salam Instropeksi…

Sumber : Status Facebook Sunny Chang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed