by

Dukung Pebalap Indonesia

Oleh : Wahyu Sutono

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama, bakal tampil pada ajang World Superbike 2021 di Sirkuit International Mandalika, Lombok, pada 19-20 November 2021, untuk kelas WorldSSP dengan motor kapasitas 600cc. Mari kita dukung dan mendoakan agar Galang yang tergabung pada Ten Kate Racing Yamaha bisa mewujudkan misi untuk memperbaiki posisinya di klasemen yang kali ini sangat berharap bisa finis di 10 besar.

Dalam ajang World Superbike, Galang mengisi kekosongan selama 11 tahun ketiadaan pembalap Indonesia yang berlaga di ajang tersebut. Terakhir yang berlaga di SuperBike adalah Doni Tata Pradita pada 2009. Lahir di Yogyakarta, 10 Maret 1999, Galang mewarisi kecintaan pada motor dari kedua orang tuanya, dan karier di dunia balap sudah dirintis sejak belia, yang ilmunya didapat langsung dari ayah dan ibunya yang juga mantan pembalap tingkat nasional.

Kiprah Galang sebagai pembalap potensial mulai terlihat pada tahun 2016, dan mulai bersaing di kawasan Eropa. Galang jadi salah satu pembalap Asia dari beberapa yang dipanggil Yamaha Motor Europe untuk menjalani Yamaha Master Camp VR46, yakni pelatihan bersama akademi balap Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, di Italia. Galang Hendra Pratama bersama Yamaha berhasil mencapai targetnya untuk masuk posisi 10 besar pada balapan kedua WorldSSP Aragon 2021, Minggu, 23 Mei 2021

.Galang kembali turun sebagai rider wildcard WorldSSP 300 di Jerez, Spanyol, dan sukses menggoreskan sejarah baru dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangi di kejuaraan level dunia itu, usai membekuk Marc Garcia dan Alfonso Coppola. Berkat performanya yang gemilang, Galang mendapatkan kepercayaan dari MotoXRacing. Sekali lagi, ia mengendarai Yamaha untuk turun semusim penuh di WorldSSP 300 pada 2018. Setelah dua tahun berjibaku di WorldSSP 300, Galang pun naik ke kelas WorldSSP dengan motor berkapasitas 600cc.

Galang dinaungi tim Blu Cru WorldSSP by MS Racing. Tim ini merupakan ekspansi sekaligus lanjutan dari program pengembangan pebalap muda Yamaha menuju World SuperBike. Dan Galang pun kini memenuhi mimpinya untuk tampil di hadapan publiknya sendiri saat tampil di seri World SuperBike Mandalika.

https://youtu.be/5b7jDF8JpIk

Sumber : Status Facebook Wahyu Sutono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed