by

Disebut Wali Tuhan Malah Ga Mau

Oleh : Gunadi

Salah satu keunikan Gus Dur yang diakui banyak orang adalah kelebihannya mengetahui peristiwa sebelum kejadian.Sahabat karibnya, KH Mustofa Bisri alias Gus Mus menyebut Gus Dur merupakan sosok setingkat dengan wali Allah. Ia yakin betul dengan pernyataannya itu. “Saya yakin Gus Dur wali karena ada tanda-tandanya. Gus Dur tidak pernah ditaklukkan oleh rasa takutnya dan tidak pernah merasa bersedih,” kata Gus Mus saat mengisi tausiyah dalam acara Haul Gus Dur di Solo belum lama ini.

Kocaknya, ketika Gus Dur disejajarkan dengan wali, dia selalu mengelak. Gus Dur malah berkelakar bahwa dia adalah seorang Wali Murid. Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang itu mencontohkan bahwa Gus Dur pernah hidup melarat sampai-sampai harus berjualan es sambil membawa termos kemana-mana. Namun Gus Dur tak pernah merasa dirinya sedang kesusahan.

Juga jg tidak merasa dirinya melarat.“Bahkan saat diminta lengser (dari kursi presiden) ya lengser, gitu aja,” ungkapnyaSaat angkat kaki dari Istana, lanjut Gus Mus, Presiden ke-4 RI itu tidak menampakkan kesedihan sedikit pun.Bahkan Gus Dur meminta pendukungnya legowo, tenang dan tidak bertindak anarkis. Justru Gus Dur dengan santainya melenggang keluar dari istana hanya mengenakan celana pendek. “Wong cuma kekuasaan kok sampai mengorbankan bangsa. Itu bedanya negarawan dengan politisi-politisi biasa,” tukas Gus Mus.

Kalau kita bandingkan ke-karomahan & kerendahan hati (Alm) Gus Dur dgn kelakuan habib karbitan jaman now, yg baru dipanggil polisi aja sdh sibuk mengerahkan massa yg jumlahnya nggak seberapa itu 🙁Nggak ada angin nggak ada hujan, tapi malah nyuruh para pendukung nyebut dirinya cucu nabi.

Sumber : Status Facebook Gunadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed