Disaat Dia Bekerja dengan Tulus

Pada waktu bersamaan Jerman sebagai pemimpin Uni Eropa semakin brutal tekanannya terhadap sengketa dagang dengan Indonesia. Menlu AS datang ke Indonesia dengan berani memprovokasi issue PKI memancing perpecahaan. Sepertinya mereka sangat yakin bahwa kondisi Jokowi terjepit. Kader PDIP di kabinet tersangkut korupsi Bansos, Teman koalisi juga tersangkut KPK. Setelah itu, MRS yang sudah nyaman di tanah suci diprovokasi pulang oleh oposisi agar ambil bagian dalam pressure politik. Masuk desember di tengah upaya sulit negosiasi mendapatkan vaksi di Eropa dan AS yang halal, dapat kabar bahwa uji klinis tahap tiga Vaksin China ditunda sampai bulan maret 2021.
 
Jokowi tetap tenang. Dia tidak mengeluh. Pada akhirnya dia hanya berserah diri kepada Tuhan. Hidup harus terus berjalan walau di tengah badai sekalipun. Satu demi satu masalah selesai diatasi. Walau ekonomi sempat kotraksi pada semester pertama, kini sudah positip dan trendnya kepada perbaikan di tahun 2021. Para oposisi kehilangan reputasi akibat ulah pressure grup mereka sendri. Bahkan ada yang kena virus corona. Desember, China memutuskan bahwa indonesia sebagai negara terakhir penerima vaksin. China menutup pintu negara lain. Karena itu Eropa dan AS bersedia membuka negosiasi mengirim vaksin.
 
Hikmah cerita: Di saat pemimpin sedang berjuang untuk rakyat dan dia bekerja dengan tulus, maka Tuhan bersamanya, sangat dekat. Siapapun yang berniat buruk akan jatuh dan dipermalukan. Itu bukan karena Jokowi tetapi karena Tuhan. Orang yang diam disaat dikhianati dan dihujat itu lebih bahaya. Karena dia lapor ke Tuhan. Apakah ada kekuatan yang lebih hebat dibandingkan Tuhan.
Sumber : Status Facebook Dody Haryanto

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *