by

Dimana Letak Bodohnya Sikap Tak Mau Percaya Pada Informasi Buruk?

Oleh : Nana Padmosaputro

#Novia_Puspasari : Aku pernah bacain kawannya temenku. Komentarnya, “Gue mah cuma percaya yang baek-baek aja, yang jelek kagak gue percaya.”Aku mah cuma jawab, “Oke, nggak masalah.”Beberapa waktu kemudian temenku mem-WA aku kalau aku dicariin kawannya karena yang jelek-jelek banyak yang kejadian. Lah katanya kagak percaya sama yang jelek-jelek. Padahal yang jelek-jelek itu kan bukan berarti jelek. Tetapi itu rambu tanda bahaya. Jadi butuh persiapan.

#Nana_Padmosaputro :Naaah… itulah. Mental bangsa ini : sebenernya mental superstitious. Mental takhyul. Memangnya tarot itu apa? Dia pikir yang dikatakan tarot adalah kutukan…??? BUKAN WOOOY…! Tarot itu bukan tuhan yang menentukan nasib orang.

Baca baik-baik : T.a.r.o.t…h.a.n.y.a…m.e.m.b.a.c.a…k.e.n.y.a.t.a.a.n…y.a.n.g…m.a.s.i.h…t.e.r.s.e.m.b.u.n.y.i…d.a.r.i…k.e.s.a.d.a.r.a.n… k.i.t.a…D.a.n…m.e.m.b.a.c.a… p.o.t.e.n.s.i…y.a.n.g…b.i.s.a…k.i.t.a…h.i.n.d.a.r.i…atau…k.i.t.a…m.a.n.f.a.a.t.k.a.n

Kalau google map bilang : di KM 17 ada kemacetan, lalu lintas berhenti total…. Apakah informasi ini lantas dianggap sebagai berita buruk…? Lalu apakah bijak jika dia memutuskan untuk nggak percaya, lalu jalan terus….? YA GOBLOK…! 😅 Data itu diberikan kan supaya orang-orang bisa MELAKUKAN ANTISIPASI :- pilih rute lain- menunda berangkat- merubah destinasi

Bukannya memutuskan nggak percayaaaa hahahahaha

Sikap yang sama, musti diterapkan juga pada informasi tarot. Asli, aku selalu bisa ngakak melihat orang yang begini : Dapat informasi jelek kok BUKANNYA melakukan antisipasi supaya tidak terjadi, malah memutuskan nutup mata tapi jalan terus. Ya kejeduk…! 🤣🤣🤣🤣 Sok-sokan rasional lalu mau bersembunyi pada iman… tapi malah (secara bawah sadar) merasa gentar sama kata-kata tarot, sehingga denial gitu… 🤣

Iman itu bukan yang kayak gituuu 🤣Sudah ribuan orang salah menempatkan iman. Salah satunya pernah kejadian begini : tangannya dimasukkan ke kandang ular, lalu bilang bahwa dia beriman pada Allah, tak akan mati karena Tuhan akan melindunginya karena dia orang beriman. Mati. Maka, kalau dapat informasi buruk, PAKAILAH SELURUH AKAL BUDI KITA … berpikirlah, gimana caranya menghindari atau memperkecil efek negatifnya. Berupayalah. Ikhtiarlah. Sambil melibatkan Tuhan dalam ikhtiar ini, meminta penyertaanNYA dalam perjalanan hidup kita.Itulah iman!….ya… menurutku sih… 😌

Jadi, sekali lagi…Tarot itu cuma SALAH SATU ALAT untuk menggali informasi. Itu thok…Tidak lebih dari sekedar google map…!!!

Sumber : Status Facebook Nana Padmo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed