by

Dijajah, Merdeka, Dijajah Kembali, Merdeka Kembali

Oleh : Asrof Husin

– DIJAJAH.

Indonesia dijajah Belanda selama 350 tahun dan dijajah Jepang selama 3,5 tahun.

– MERDEKA.*

Pada hari Jum’at pukul 10.00 pagi, 17 Agustus 1945, naskah proklamasi kemerdekaan di bacakan Soekarno dengan didampingi M.Hatta, bertempat dirumahnya di jalan Pegangsaan Timur no.56 Jakarta Pusat. Setelah selesai pembacaan naskah proklamasi kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih hasil jahitan tangan Ibu Fatmawati Soekarno yg menandakan Indonesia merdeka, Indonesia pun resmi merdeka.* Pada tahun 1955 adalah Pemilu pertama Indonesia dan terpilihnya Soekarno sebagai Presiden dan M.Hatta sebagai wakilnya.

– DIJAJAH KEMBALI.

Pada 11 Maret 1966 terbitlah Supersemar dari Presiden Soekarno kepada Soeharto, yg sebelumnya dilatari peristiwa G30S PKI 1965.Selanjutnya dengan Supersemar menjadi alat kudeta merangkak Soeharto, maka berkuasalah Soeharto dan Indonesia pun dijajah kembali, Indonesia selama 32 tahun kembali dijajah oleh putranya sendiri seorang diktator yg bernama Soeharto.

– MERDEKA KEMBALI.

Pada 21 Mei 1998 pukul 0.9.00 pagi, Indonesia merdeka kembali, Indonesia kembali merdeka setelah Soeharto secara resmi mengundurkan diri sebagai Presiden, Soeharto secara resmi menyatakan berhenti dari jabatan Presiden RI. Para Mahasiswa, rakyatnya sendiri yg memaksa dia untuk mundur, maka Indonesia merdeka kembali.

Apakah setelah Indonesia merdeka kembali pembangunan menjadi gencar ? Dan banyaknya permasalahan perlahan bisa diatasi ? Teryata tidak. Pada tahun 2014 seorang lelaki bertubuh kurus tinggi bernama Ir.H.Joko Widodo yg akrab dipanggil Jokowi memenangkan Pilpres 2014 dan teryata secara fakta Presiden Jokowi inilah yg tulus bekerja tdk kenal lelah sesuai dgn cita2 kemerdekan RI 1945, sesuai dgn cita2 para pendiri negeri ini. Dari awal menjabat jadi Presiden, Jokowi sudah mendapat warisan banyak masalah seperti : Ekonomi, keuangan, pangan, radikalisme/intoleransi, kemiskinan, kebodohan, dll.

Tetapi Presiden Jokowi tdk pernah menyalahkan para pendahulunya, yg beliau tahu hanya kerja,kerja dan kerja, tetapi kerja Presiden Jokowi tidaklah mudah, Presiden Jokowi seperti mengurai benang kusut, tetapi Presiden Jokowi tdk mengeluh tetap semangat, tenang dan sabar. Presiden Jokowi membangun, memajukan Indonesia dgn pembangunan yg gencar, Presiden Jokowi ingin menekan serendah mungkin kemiskinan dan kebodohan.

Presiden Jokowi ingin menekan serendah mungkin kemiskinan dan kebodohan, tetapi ada kelompok2 agama yg tetap ingin masyarakat tetap didalam kebodohan, supaya mudah didoktrin sehingga menjadi pengikut mereka, untuk tujuan politik berjubah agama mereka.

Presiden Jokowi teguh dan tegas mempertahankan Pancasila, tetapi HTI ingin mengganti Pancasila dgn Khilafah, maka dari itu Presiden Jokowi dgn keberanian dan resiko tinggi membubarkan HTI dan FPI, lalu Presiden Jokowi pun dibenci habis2an dan berkali2 ingin dijatuhkan, tetapi tetap gagal.Presiden Jokowi orang baik, ingin membangun dan memajukan Indonesia, ingin menekan serendah mungkin kemiskinan dan kebodohan, tetapi itu tidaklah mudah, tidak hanya bilang Sim Salabim lalu hebatlah negara kita, tetapi utk membangun dan memajukan Indonesia, menciptakan keadilan sosial, menekan serendah mungkin kemiskinan dan kebodohan itu perlu kerja keras dan waktu yg panjang, apalagi Presiden Jokowi ini banyak musuhnya.

Musuh Presiden Jokowi ini adalah bangsanya sendiri yaitu bangsa kadrun dan ini persis apa yg dikatakan Presiden Soekarno : ” Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri “.Sudah 76 tahun usia kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi kita harus terus bekerja keras, karena kita belum bisa benar2 merdeka dari :- Kemiskinan.- Kebodohan, termasuk juga kebodohan beragama.- Ketimpangan sosial.- Ketimpangan hukum.- Covid-19.Bangsa yang besar adalah bangsa yg menghormati jasa Pahlawannya. (Soekarno).

SELAMAT HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 76

INDONESIA TANGGUH.INDONESIA TUMBUH.MERDEKA….!!!

SALAM DAMAI

Sumber : Status Facebook Asrof Husin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed