by

Det Maut Penyebar Hoax Corona

Saya menduga narasi palsu yang dibuat Anies dan Fahira ini sesuatu yang “by design”. Karena terlihat sepola, senada dan seirama. Mereka terkesan sengaja menghancurkan reputasi Pemerintah di hadapan publik dalam negeri dan dunia. Kelakuan mereka super jahat. Karena bukan saja melakukan fitnah tapi juga memanfaatkan kejadian yang sedang menjadi pusat perhatian dunia menjadi komoditas untuk menyerang Pemerintah.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto menyebut, pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kurang tepat. “Kurang tepat pernyataan itu. Karena hasil semua PCR sampai detik ini semua negatif. Kalau negatif artinya apa? Memang ndak ada,” ujar Terawan kepada media (1/3/2020).

Apakah cukup teguran untuk Anies seperti yang dilakukan oleh Menteri Kesehatan? Bagi saya sangat tidak cukup. Presiden Jokowi atau Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian harus bersikap lebih keras untuk memberi sanksi kepada bawahan yang kurang ajar seperti ini. Karena yang dilakukan Gubernur koplak ini sangat membahayakan psikologi masyarakat. Simpang siur berita berpotensi membuat masyarakat kehilangan kepercayaan kepada Pemerintah. Dan ini berbahaya.

Untuk si mulut ember bocor Fahira, saya mendukung keras upaya sahabat saya Muanas Alaidid yang melaporkan penyebaran berita sesat ini ke Polisi. Karena dampaknya sangat sistemik dan destruktif bagi masyarakat. Saya berharap keduanya mendapat sanksi pidana maupun sanksi sosial yang pantas mereka dapatkan.

Kita masyarakat waras harus terus waspada dengan strategi penyebaran informasi sesat yang dilakukan oleh kelompok lawan Pemerintah. Mereka tidak punya hati untuk bangsa ini. Mereka tidak peduli dengan masyarakat. Yang mereka pedulikan hanyalah kepentingan pribadi dan kelompoknya. Tanpa peduli kerusakan yang diakibatkan oleh ulah sesat mereka.

Seperti ulah duet ular maut penyebar berita sesat tentang virus corona ini. Kita harus lawan dengan keras manusia bejat itu, bukan sekedar untuk membuat mereka jera dan merana, tapi demi melindungi negara dan bangsa ini dari kebiadapan politisasi masalah sensitif yang dengan tega mereka manfaatkan.

Mereka berdua virus masyarakat yang sebenarnya !!!

Salam SATU Indonesia

 

(Sumber: Facebook Rudi S Kamri)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed