Dan FPI Pun Bubar

Kala itu tak sedikit yang menganggap bahwa Jokowi sama seperti pemimpin-pemimpin sebelumnya yang tak punya nyali menghadapi FPI.
Tapi anggapan itu salah.
Jokowi diam bukan karena tak berani dan bukan pula karena tak bernyali, hanya saja Jokowi sedang menyiapkan strategi yang mumpuni sembari mencari momentum yang tepat untuk mematikan langkah FPI.
Terbukti, belum genap dua tahun pemerintahan Jokowi pada periode kedua, FPI resmi dibubarkan dan dilarang dari bumi NKRI. Itulah strategi jitu Jokowi, sekali melangkah semua tak berkutik, FPI diam bagai kena sihir dan Rizieq pun ikut pening.
Terlepas dari semua itu, FPI dibubarkan dan dilarang bukan tanpa alasan.
Tindakan radikalisme, anarkisme, terorisme, intimidasi yang sering dilakukan FPI, itu sudah sangat cukup untuk menjadi alasan pemerintah membubarkan dan melarang segala bentuk kegiatan dan aktivitas FPI.
Mungkin pembubaran dan larangan ini tidak membawa pengaruh besar bagi pergerakan FPI, sebab bisa saja orang-orang yang sama akan membuat organisasi baru, namun jika tujuannya adalah untuk melanjutkan gerakan FPI maka tetap saja akan dilarang oleh pemerintah.
Ini bukan tentang Jokowi dan bukan pula tentang FPI, tetapi ini tentang NKRI. Sudah cukup 22 tahun FPI mengotak-atik negeri ini. Sekarang sudah saatnya FPI dikandangin dan dibasmi oleh Jokowi.
Terima kasih Pak Jokowi, anda pemimpin yang cukup bernyali.
Sumber : Status Facebook Seruanhulu

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *