by

Cukup Sekali Saja Indonesia Punya Gubernur Seperti Anies Baswedan

Kita tidak usah bicara jauh-jauh mengenai kebodohannya. Tapi mari kita lihat bagaimana cara manusia ini mengurus banjir. Bayangkan saja. Banjir bukan datang dari hujan yang tumpah di atas Jakarta. Banjir datang karena kiriman.

Selama ini Anies berkoar-koar mengenai naturalisasi kali. Tapi ketika bicara mulutnya tidak sampai kepada aplikasi, di sana dia bisa dipandang sebagai produk gagal dari sejarah bangsa ini. Anies adalah produk gagal kepemimpinan DKI Jakarta.

Kepemimpinan tidak akan bisa berjalan hanya dengan moncong bibirnya. Kepemimpinan bisa terjadi, jika ada niat dan kuasa untuk melakukan perbaikan itu.

Contoh saja Ahok. Dia hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun kepemimpinan di DKI Jakarta bersama Djarot Saiful Hidayat, bisa menyelesaikan banyak permasalahan.

Semuanya tergantung niat. Maka sekali lagi, izinkan penulis untuk berbelasungkawa kepada warga Jakarta. Warga yang sudah memilih Anies, kecelakaan sejarah kepemimpinan DKI Jakarta sebagia pemimpin kalian.

Pada esensinya, Anies itu adalah manusia yang tidak bisa bekerja. Apa yang ia katakan, hanya mentok di sana.

Tidak ada hal baik sedikitpun dari Anies, mengenai kepemimpinan di DKI Jakarta. Seorang pemimpin seyogyanya memiliki sifat reflektif. Tapi orang ini, sampah politik SARA DKI ini, menjadi sosok yang menyalah-nyalahkan orang lain.

Bayangkan saja, Ridwan Kamil bisa disalahkan karena mengirimkan hujan dari Bogor. Yang kirimkan hujan dari Bogor itu Tuhan. Bukan Ridwan. Kalau Tuhan kirimkan, ya artinya ada pelajaran yang bisa didapatkan.

Baru saja Anies berkoar-koar mengenai banjir kiriman dari Bogor, Tuhan langsung malam ini, kabarnya mencurahkan hujan di atas langit Jakarta dengan deras. Penulis mendapatkan kabar dari saudara di Jakarta, bahwa sebentar lagi Jakarta akan tenggelam.

Di mana koar AA Gym sekarang?

Solusinya apa? Rahasia? Anies masih merahasiakan solusi banjir, ketika sudah ada ratusan, bahkan ribuan korban yang mengungsi? Anies masih merahasiakan solusi banjir, ketika sudah ada korban jiwa karena banjir? Memang benar-benar Anies ini sampah politik bagi kepemimpinan di DKI Jakarta.

Selamat ya warga Jakarta. Izinkan saya untuk…

menertawakan kalian. Hahahahaha!

Begitulah sampah-sampah.

Sumber : Status Facebook Manuel Mawengkang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed