by

Covid 19 Itu Politik

Dia sempat berlinang airmata seraya berkata “ Kita akan segera menang menghadapi perang melawan Pandemi” Seminggu kemudian pemerintah pusat China memutuskan menghentikan Lockdown Wuhan. Bulan februari 2020 China memutuskan menghentikan PSBB bagi seluruh kota China. Kemenangan yang dimaksud oleh Xijingping adalah melepas belenggu rakyat dan focus kepada ekonomi.

Teman saya di China punya alasan apik “ Pejabat yang sehat akalnya pada akhirnya sadar bahwa politik itu harus menyehatkan akal rakyat, dan itu adalah ekonomi. Soal penyakit akan selalu ada dan hidup memang beresiko. Setidaknya pandemi ini pelajaran bagi kita semua untuk disiplin menjaga kesehatan dan berbagi. Tetapi memanfaatkan pandemi karena alasan politik itu kejahatan HAM terburuk sepanjang zaman.”

Mengapa Abas lakukan PSBB ini minggu depan ? Dia korban statistik dan sosial media. Karena hanya orang bodoh yang bisa kena wabah statistik dan sosial media. Yang pasti kwartal 3 ini Indonesia pasti terjun ke jurang resesi. Sedikitnya 15 juta orang kehilangan pekerjaan. Ada agenda besar dibalik ini semua. Politik memang kejam.”

Sumber : Status Facebook Erizeli Bandaro

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed