by

Bukti Adanya Sang Maha Mengatur

Oleh: Satria Dharma

Kang Hasan mengirim posting di FB gambar tabrakan galaksi di bawah ini. Dia lalu menanyakan kalau ada tabrakan galaksi di alam semesta ini apakah bisa disebut alam semesta ini teratur? Jadi dia mau menggugat pernyataan agamawan bahwa alam semesta ini ada yang mengatur. Dia mau menggugat keberadaan Tuhan. Baginya alam semesta ini tidak ada yang mengatur. Buktinya galaksi aja bertabrakan. Tidak ada bukti bahwa Tuhan itu ada. Mungkin begitu yang ingin ia sampaikan.

Di sini saya mau jawab bahwa justru tabrakan galaxy ini adalah BUKTI NYATA bahwa alam semesta ini teratur dan ada yang mengatur. Terima kasih untuk Kang Hasan yang sudah menjadikan ini sebagai contoh betapa alam semesta ini ada yang mengatur dan bukan mengatur diri sendiri.

Sekarang coba pikir baik-baik…

Katanya ada sekitar 2 triliun galaksi di alam semesta. Lalu ada berapa milyar sih galaksi yang bertabrakan? Satu milyar? Dua milyar galaksi? Kalau pun ada satu milyar galaksi yang bertabrakan atau setiap hari ada sejuta galaksi yang bertabrakan selama beratus tahun maka jumlah tabrakan itu pun masih SANGAT KECIL dibandingkan dengan jumlah galaksi yang tidak bertabrakan dan tetap dalam garis edar masing-masing. Mungkin bisa kita sebut ada kemungkinan 0,0000001% tabrakan galaksi.

Apakah kalau ada 0,00000001% tabrakan galaksi lalu kita bisa mengatakan bahwa alam semesta ini TIDAK TERATUR? Lalu bagaimana kita menyebut yang 99,999999999% sisanya? Bukankah yang 99,999999999% ini menunjukkan keteraturan yang sangat mengagumkan dan mau tidak mau pasti kita akan berkata bahwa TENTULAH semua ini ada yang MAHA MENGATUR. Kok aneh sekali kita menunjukkan bukti ketidakteraturan alam semesta yang 0,00000001% tapi mengabaikan keteraturan yang 99,999999999%…!

Mari kita bandingkan dengan kecelakaan pesawat di Indonesia saja. Dalam dua dekade terakhir telah terjadi 45 kecelakaan pesawat fatal di Indonesia. Sebanyak 30 kecelakaan fatal terjadi sepanjang periode 2002-2011, sedangkan 15 kecelakaan fatal lainnya pada 2012-2021.

Meski demikian, apakah kita akan mengatakan bahwa kecelakaan pesawat yang begitu sering di Indonesia menunjukkan bahwa penerbangan di Indonesia TIDAK ADA YANG MENGATUR?

Saya pengen tahu Kang Hasan bilang bahwa ada 45 kecelakaan pesawat di Indonesia dan itu bukti bahwa penerbangan di Indonesia tidak ada yang mengatur dan penerbangan di Indonesia berjalan dengan sendirinya dan terjadi secara random. Gak bakalanlah…!

Jadi saya berterima kasih sekali lagi pada Kang Hasan yang sudah memberi contoh tentang tabrakan galaksi yang justru menunjukkan betapa teraturnya alam semesta ini karena memang ada Sang Maha Pengatur.

(Sumber: Facebook Satria Dharma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed