by

Blackrock

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Di belakang Lembaga Investasi Global terbesar ini terdapat nama yang tidak asing. Siapa lagi kalau bukan dinasti Rothschild. BlackRock mengelola dana sebesar US$ 15 Triliun atau sekitar 210.000 Triliun Rupiah. Ini setara dengan tiga perempat ukuran ekonomi Amerika Serikat.

BlackRock selalu hadir dalam setiap komoditas global yang menyangkut hajat hidup manusia. Mulai sektor Keuangan, Energi, Kesehatan hingga Teknologi. Mulai The Fed, Minyak Dunia, Produsen Vaksin hingga Gawai merk ternama Apple.Jadi janganlah heran jika BlackRock jugalah yang menjadi dalang di balik layar atas mundurnya Amerika Serikat dari Kesepakatan Paris 2015. Ini karena lebih dari US$ 87 miliar atau Rp.1.218 triliun saham yang dikelolanya di perusahaan bahan bakar fosil.

Porsi saham inilah yang membuatnya dominan dalam mosi terkait keputusan global tentang Climate Change.Jangan kaget juga jika BlackRock telah membeli saham produsen Vaksin Pfizer dan Astra Zeneca sejak tahun 2014 lalu. Dan juga memutuskan untuk memborong saham Crypto Bitcoin.

Hal ini tidaklah mengejutkan karena lembaga tersebut telah memperkerjakan para elit seperti Mantan Wakil Ketua The Fed dan Mantan Kepala Bank Nasional Swiss.Joe Biden sebagai Presiden AS terpilih memiliki komitmen kepada Avengers untuk membubarkan BlackRock. Dan hari ini adalah lawatannya ke Swiss untuk bicara empat mata dengan Vladimir Putin yang mungkin tidak akan dipublikasikan kapada publik materi pembicaraan sebenarnya.

Disisi lain, banyak negara sudah meninggalkan US$, simbol hegemoni The Fed sebagai entitas “swasta” yang menjadi alat pembayaran transaksi antar negara. Juga melarang penggunaan Crypto dan segera menerbitkan mata uang digital tiap negara. Inikah yang akan menjadi “End Game” atas kekalahan Thanos yang ditandai dengan pelucutan BlackRock? Mari kita tunggu sama-sama!*SILIT (Saluran Internasional Langsung Ilmu Telepati)

*FAZ* #SILIT

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed