by

Belum Dilantik, Gibran Sudah “Bekerja” Ikut Urusi Banjir

Di sekitar Gibran tambah air bah menggenangi jalan. Gibran terlihat ikut menyelesaikan permasalahan banjir yang sore itu melanda Banjarsari. Turunnya Gibran untuk ikut menyelesaikan problem kotab kelahirannya ini tentu bukan karena pria 33 tahun itu tidak sabar menunggu pelantikan Walikota Solo. Namun hal ini lebih merupakan spontanitas ketika Gibran melihat ada yang tidak beres di sekitarnya.

Turun langsung ke lapangan untuk memastikan semua baik-baik saja juga hal yang lumrah dari seorang calon pemimpin. Namun perhatian-perhatian seperti ini menunjukkan keseriusan Gibran yang sebentar lagi akan resmi menjabat Walikota Solo untuk bekerja membuat keadaan lebih baik. 

Spontanitas Gibran mengingatkan kita dengan sosok Walikota Solo dulu, Joko Widodo (Jokowi) yang tak lain adalah ayah Gibran. Pada saat terjadi hujan deras, Pak Jokowi biasa turun langsung ke lapangan di lokasi-lokasi langganan banjir, untuk memastikan masalah banjir tertangani dan warga yang terdampak terurusi. Sikap Pak Jokowi menunjukkan negara hadir di tengah-tengah masyarakat yang tengah mengalami masalah. 

Rupanya kepekaan Gibran menurun dari sang bapak. Bahkan Gibran menunjukkan dedikasinya saat belum dilantik. Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo sendiri baru akan menetapkan pasangan cawali-cawawali terpilih Solo pada 21 Januari 2021. Sedangkan pelantikan resmi malah masih jauh lagi.

Pasal 54 ayat (5) PKPU 19/2020 menyebutkan, penetapan pasangan cawali-cawawali terpilih paling lambat tiga hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) meregistrasi perkara perselisihan hasil pemilihan di buku registrasi perkara konstitusi (BRPK). Registrasi perkara hasil pemilihan oleh MK pada 18 Januari 2021.

(MN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed