by

Banyak Kali Gaya

Oleh: Birgaldo Sinaga
 

Ada cerita kesialan seorang kawan saat sedang berkendara motor. Ia tinggal di Sei Sikambing Medan dan kuliah di USU. Setiap hari ia naik motor ke kampus. Ia naik motor GL Pro.

Ia bercerita tentang kesialannya terkena tilang polisi lalu lintas persis di Simpang Barat Gatot Subroto.

Si kawan ini protes karena Ia yakin tdk punya kesalahan sedikitpun saat berkendara. Ia pake helm, spion lengkap, lampu sein oke, patuh dan taat rambu rambu lalu lintas. Sim dan STNK oke, bayar pajak oke. Pokoknya semua oke.

“Apa salah aku Pak!!”, protesnya keras sambil menahan amarah melihat pak Pol terus memeriksa kelengkapan motornya.

Setelah periksa satu persatu hingga pentil ban motornya Pak Pol dengan wajah dongkol berkata “Kamu itu tdk punya SALAH!! GAYA KAMU bawa motor itu menjengkelkan”, bentak pak Pol yang esmosi melihat gaya si kawan yang duduknya miring saat naik motor.

Setiap hari Pak Pol yang menjaga persimpangan itu jengkel melihat si kawan yang selalu bergaya duduk miring saat naik motor. Pak Pol jengkel bin dongkol, apa maksudnya naik motor dengan pantat dimiringkan? Gak terima gaya si kawan, Pak Pol akhirnya menahan dan menilang. Gak peduli ada salah atau tidak, kalo sdh buat dongkol semua pasti salah.

Ya, nasib Fahri Hamzah dipecat Sohibul Iman itu sama persis seperti kawanku itu. Kena tilang karena banyak kali gaya. Fahri terlalu banyak gaya saat membela Setya Novanto pada kasus selfie bersama Donald Trump. Fahri terlalu banyak gaya saat menyerang KPK. Fahri terlalu lebay saat mendukung membangun gedung baru DPR. Pokoknya Fahri buat orang naik darah sampe ubun ubun kalo liatnya ngomong.

Ya uwiss bro…sing sabar ya bro…saran saya segera dirikan PKS Perjuangan, Jonru dan Ratna Sarumpaet ajak bergabung. Ini usul saya buat partai baru bro…Tagline PKS Perjuangan “Untuk Rakyat, Kami siap banyak kali gaya”.

Salam Banyak Kali Gaya

 

(Sumber: FB Birgaldo Sinaga)

 

Foto: Tribunnews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed