by

Bagiku, Amien Rais itu Oportunis Sejati

Saat dia maju Pilpres di th 2004 berpasangan dengan pak Siswono YH, saya juga nyumbang banyak spanduk dan kaos, bukan karena saya simpatisan PAN, tapi lebih karena rasa simpati saya kepada Amin Rais.

Di mataku, Amin Rais memang memiliki keberanian untuk “berbeda” sekaligus mengambil resikonya. Panggung tertinggi dia di karir politik adalah sebagai Ketua MPR periode 1999 – 2004.

Saya menulis beberapa paragraf diatas sekedar pendahuluan bahwa saya cukup paham tentang tokoh yang satu ini karena dulu PERNAH mengidolakannya. Sekarang tidak lagi. Sejak dia berada satu mobil komando dengan orang orang seperti Rizieq Syihab, dan memainkan politik berbau SARA, semua rasa respek itu sudah hilang tak berbekas. Amin Rais bagi saya adalah seorang oportunis sejati.

Anda sudah tahu apa komentar Amin Rais merespon terbitnya Perppu no 2/2017 hal revisi UU Organisasi Masyarakat? Sudah diduga, dia pasti tidak setuju dengan materi dari Perppu tersebut. Karena dengan kriteria dan definisi yang makin jelas didalam Perppu tersebut, ormas ormas yang selama ini satu kubu kepentingan dengan Amin Rais seperti HTI dan FPI, terancam dibubarkan.

Komentar dia lagi lagi tentang PKI. Kenapa PKI yang ada didepan mata tidak dibubarkan? Mungkin usia 73 th membuat beliau agak pikun dan lupa bahwa sudah ada Tap MPRS tentang pembubaran PKI.

Siapa sih yang dituduh sebagai PKI oleh pak tua ini? Jika saya diminta menebak, sebenarnya tuduhan PKI itu ya dialamatkan kepada Presiden Jokowi sendiri. PKI adalah label yang disematkan kepada Jokowi, bukan karena Jokowi mengusung ideologi komunis, tapi karena Jokowi dicitrakan sebagai “musuh Islam”. Musuh Islam dalam konteks ormas ormas semacam HTI dan FPI. Karena strategi mereka selama ini memang mengklaim sebagai representasi dari umat Islam. Padahal sebenarnya cuma mewakili golongan dan kelompok kepentingan itu itu saja.

Jadi alasan menuduh Jokowi sebagai PKI adalah karena dia “dianggap” memusuhi umat Islam, sehingga pantas dituduh sebagai PKI. Entah umat yang mana yang dimusuhi oleh Jokowi. Nyatanya Jokowi menang Pilpres 2014 pastinya juga karena dicoblos oleh umat muslim yang jumlahnya mayoritas di republik ini. Tapi itulah strategi yang sedang dijalankan oleh kubu dimana Amin Rais berada saat ini menjelang Pilpres 2019.

Isue PKI adalah satu satunya strategi yang tersisa dan dianggap paling manjur untuk menghadang laju Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Apakah PKI benar benar ada? Namanya juga sekedar isue. Tak perlu pembuktian. Cukup digembar gemborkan saja secara masif biar publik percaya seolah PKI reborn itu benar benar ada.

Sumber : Status Facebook Ari Wibowo

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed