by

Bagi Pembenci, Semua Salah Jokowi

Oleh : Sanny Chang

Jadilah pribadi yang cerdas, jangan cuma pintar, pintar nyalahin presiden, dikit dikit presiden yang disalahin, emang semua harus presiden yang jalani ? Ngapain lagi kepala daerah mu, bukannya ada gubernur, walikota, bupati, camat, lurah, RW, RT ?Contoh :Disosmed saya perhatikan pelaku olshop saja pintar ngebacot (dia ini muslim bermarga), emang kadang yang dia bacritin ada benarnya, itu sebagian celotehnya itu emang benar terjadi, tapi kebanyakan buat kata provokasi buat haters presiden yang sekarang, dimana sengaja pekik harus 3 periode biar bla bla bla, 2 periode saja sudah pada banyak yang mati bla bla bla, lah emang pandemi beliau yang mau ?

Soal PSBB, PPKM emang semua salah JOKOWI ?Ngomong kog asal jeplak seenak udel mu dalam hati dan benakku saat mendengar bacritannya di live ig juga fb.Ia ngaku sebagai ratu ia disebut ratu yakni ratu entok alias ratu talisha.Pelaku olshop tersebut lumayan banyak followersnya selain yang jadi pelanggan pasti juga yang jadi haters pakde adalah pendukungnya, karena si pelaku olshop tersebut kerab menyisipkan bentuk haters dalam kemasan seolah ia mendukung presiden padahal yang ia sentil dan ia tuju sebaliknya, itu yang disukai kubu lawan alias para haters pakde.

Sosok pelaku olshop ini juga dibeberapa live ig nya dengan jelas mendukung putra cikeas seolah pansos atau apalah, tetapi orang ini pintar bicara karena marketing sebagai pelaku olshop tentu harus pintar mempengaruhi orang lain biar dagangan laku terus, ini bukan rahasia umum.Sebenarnya saya sering lihat dan ikuti livenya dengerin celotehnya dan sikapnya dikeseharian disekitar keluarganya.

Emang sih terkesan blak blakan yang mungkin agar terlihat sebagai yang apa adanya dan bicara fakta, tetapi sesuatu yang over juga tidak baik apabila berdagang dicampur aduk dengan celoteh soal politik dimana punya tujuan agar didengar dan yang hobi jelekin pada suka dan makin banyak yang dukung baik halaman, akun fb nya juga akun ig nya.

Disini juga saya melihat orang tersebut rajin doa dan sangat ingat baca baca isi ayat, tetapi sejalan itu bahasa kotor alias bahasa kemaluannya juga ringan ia ucapkan begitu saja saat live ig (ada banyak live nya).

Semogalah segera sadar dan kepintarannya digunakan pada hal yang baik, bukan yang menjatuhkan pemerintahan yang sedang berjalan.Miris jika negri + 62 lebih buanyak otak sumbu pendek, kaum kompor meleduk dan hobi membeo.

Andai saja punya anak bangsa yang mental baja, jiwa NKRI, mendukung pemerintahan yang baik dan berjuang bersama dalam membenahi sesuatu yang tidak baik menjadi baik untuk kepentingan bersama. Mendukung pemimpin yang benar benar nyata kerjanya dan hasilnya juga kita rasakan.Jangan cuma tau kritik, ngedumel, mencerca, memprovokasi.

Jadikan dirimu itu baik, baru bisa dirimu itu bermanfaat.Jika mampu berbuat bagi orang banyak monggo.Jika tidak mampu berbuat banyak, setidaknya bantulah dengan tidak menjadikan dirimu sebagai provokator.Jika pintar dalam agamamu, pintarlah memilah kata mana yang pantas dan tidak untuk diomongin, dimana kata kata mu itu bagai belati, parahnya lagi jika sebagai belati yang bermata dua.Salam Bhineka Tunggal Ika…SC

Sumber : Status Facebook Sanny Chang

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed