by

Apakah Orang Selain Islam Bisa Masuk Surga?

Oleh : Susanto Eko

Pertanyaan klasik yang terus diulang2. Saya jawab dengan tegas:BISA 10 triliun persen.Jangan emosi dulu. Jangan tuduh saya murtad dulu. Dengarkan penjelasan saya:Telah banyak disebutkan dalam riwayat baik Alquran maupun hadist bahwa :

1. Orang gila sejak lahir mau dari kafir atau muslim ya masuk surga

2. Anak kecil mau kafir atau Muslim ya masuk surga

3. Orang yang bisu, tuli, buta sejak lahir ya masuk surga baik kafir atau muslim

4. Orang yang hidup sebelum Nabi Muhammad datang dan memegang ajaran agama ilahi yang benar dari agama apapun.

5. Orang yang hidup di masa fatrah (tidak ada wahyu) misal orang tua Nabi (mayoritas Ahlussunnah berkeyakinan ortu Nabi masuk surga) masuk surga

6. Dalam hal masa fatrah, maka termasuk orang yg tinggal di gunung dan hutan dan tidak pernah tersentuh oleh dunia luar atau bahkan orang yg tinggal di daerah yg maju hanya saja seluruh konten islam yg benar Dan baik diblokir yang ada hanya ISIS.

Maka jelas tidak adil jika mereka masuk neraka tanpa mendapat Qiyamul hujjah ( hujjah yang kuat/terang benderang/tidak bisa dibantah). Apa dalilnya?? Dalilnya banyak Alquran dan hadist. Tapi saya kutip ayat Alqurannya saja:“ Dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang Rasul.” (QS al-Isra’ 17: 15).

Jadi utk permasalahan buya syakur tanya dulu. Siapa selain islam yg dimaksud? Klo orangnya seperti Abu jahal sudah pernah bertemu Nabi, sudah berdebat, sudah tahu bahwa Nabi Muhammad adalah benar Nabi. Sudah mendapatkan QIYAMUL HUJJAH tapi masih memusuhi dan tidak mau beriman dengan alasan takut harta dan tahta duniawinya hilang maka itulah yg jelas dan pantas utk masuk neraka.

Pun begitu sekali lagi dalam RIWAYAT IMAM BUKHARI sangat jelas orang seperti Abu jahal ini masih MENDAPATKAN KERINGANAN SIKSA disebabkan kebaikannya di dunia (padahal kafir harbi) setiap hari senin karena senang akan kelahiran Nabi SAW. Wallahu a’lam

Sumber : Status Facebook Susanto Eko

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed