Anies Sulit Dijebak

Ada ciri khas anies kalau ditekan soal proyek “ Bicara dengan SKPD saya aja. Dia lebih paham dari saya.” Anies tahu beberapa SKPD yang pegang posisi kunci dari proyek itu pasti terkait dengan “ orang partai “  Artinya lue dekat dengan partai, lue bisa atur SKPD gue”

Anies bukan tipe pria yang mudah tergoda dengan wanita. Dia sangat hati hati soal itu. Istrinya juga aktif dalam kegiatan Pemda. Bebas keluar masuk kantor dia. Jadi kalau ada yang mau umpan Anies dengan wanita cantik, sudah pasti gagal.  Walau dia bergaul dengan etnis arab yang banyak berpoligami namun dia menghindari  poligami. 

Setiap ada ormas minta bantuan. Yang mereka ikut berjasa menjadikannya sebagai Gubernur, selalu dia tempatkan secara formal bantuan itu.  Dia tidak ikut campur proses mengarahkan anggaran Bansos. Namun dia setujui anggara hibar DKI untuk ormas.

Dalam penyusunan APBD, biasanya Pemrof mengusulkan kepada DPRD. Namun secara informal, proses itu dibalik. Anies minta DPRD ajukan kedia. Dia tinggal formalkan kepada SKPD. Bagaimana dia komunikasikan itu semua? TGUPP jago soal itu. Mereka seperti buldozer yang bisa membuat semua anggota DPRD mendukung Anies dalam hak budget. Walau orang teriak dan protes, dia engga peduli. Hak budget ada pada DPRD. Rakyat silahkan nyinyir, bully, itu engga ngaruh apapun.

Resiko jebakan Batman terhadap Anies sangat kecil terjadi. Karena dia bukan Gubernur Rakyat DKI tetapi Boss kartel Politik di DKI. Dia sebagai konduktor terhadap aransement musik yang dibuat oleh partai. Apapun irama, Anies hanya menggerakan semua sumber daya DKI agar selaras dengan maunya partai. Yang bisa jebak anies hanya partai. Tetapi para musketirnya sangat trampil kawal dia melindungi dari segala serangan.

(Sumber: Facebook Diskusi dengan Babo)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *