by

Amanahnya Tetap Bergema dari Masa Ke Masa

Oleh : Herry Tjahjono

Ini kisah dari sahabat bernama Muhsin Labib. Kejadiannya sekitar 4 tahun lalu. Waktu itu Muhsin sedang menuju rumah temannya ketika tanpa sengaja menemukan seorang perempuan tua, lusuh, bau pesing, di pojokan jalan. Sepintas kilas seperti orang gila. Namun dari penuturan temannya yang tinggal di dekat sana, ternyata perempuan tua itu “dibuang” oleh keponakannya – yang mungkin tak sanggup mengurusnya. Tentu saja itu tidak manusiawi.

Muhsin tergetar dan tersentuh hatinya. Ia mencoba melakukan sesuatu, meski diliputi rasa pesimis karena waktu itu hari libur. Ia menuliskan cuitan ke Dinas Sosial DKI, juga akun resmi gubernur tentang kejadian tragis itu – lengkap dengan alamat kejadian.Lalu sebuah “keajaiban” terjadi. Hanya berselang 2 jam, empat orang pegawai berseragam Pemprov DKI hadir di TKP. “Cuitan bapak dibaca oleh pak Ahok, dan langsung memerintahkan kami untuk datang.” Kata salah seorang dari mereka.

Selanjutnya dengan sigap mereka membersihkan perempuan malang itu, memberinya makan dan pakaian baru, lalu membawanya ke panti jompo. Muhsin hanya bisa terkesima…..Sekali lagi, kejadian “dramatis” empat tahun lalu itu nyata. Mengingatkan kita semua pada sosok lelaki garang dan kasar bernama Ahok. Lelaki yang dijegal dan sempat terpuruk di sel gelap. Tapi amanahnya yang luarbiasa ternyata terus bersinar, bergema dari masa ke masa.

Naluri kemanusiaan dan kepemimpinannya yang sangat kuat menggema bertalu-talu. Sampai hari ini. Masih adakah pemimpin amanah seperti itu ? Saat ini. Di tempat yang sama ? (@chikacentil_255)

Sumber : Status Facebook Herry Tjahjono

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed