by

Alasan ini Akan Membuatmu Tersenyum dan Biarkan Dunia Membalasnya

Oleh :Muhamamad Mursid Suseno

Hal sederhana yang sering terlupakan adalah tersenyum. Banyak orang menganggap remeh masalah ini. Memang tersenyum adalah hal yang sepele, tetapi tidak semua orang mampu melakukannya dengan tulus. Banyak hal yang akan kamu dapatkan dari tersenyum.

Jadi, saat kamu tidak bisa tersenyum karena terhimpit suatu masalah cobalah untuk mengingat hal ini. Alasan berikut akan membuat kamu untuk tersenyum, meskipun saat itu kamu sulit untuk melakukannya.

1. Tersenyum akan membuat kamu lebih menarik

Saat kamu merasa kurang menarik cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum kamu akan terlihat menarik. Secara alami kita akan lebih tertarik dengan seseorang yang tersenyum daripada mereka yang terlihat cemberut. Selain karena cemberut membuatmu terlihat tidak ramah, cemberut juga akan membuat kamu terlihat tidak bersahabat.

2. Tersenyum akan membuatmu terlihat lebih bahagia

Saat kamu tersenyum orang lain akan ikut tersenyum padamu. Hal ini pun berlaku pada saat kamu bertemu dengan orang asing, cobalah untuk tersenyum kepadanya. Saat perasaan kamu tidak nyaman, bosan dan merasa sedih cobalah untuk tersenyum. Dengan tersenyum kamu akan tampak lebih bahagia.

3. Senyum dapat meningkatkan sistem imun

Penelitian menyebutkan bahwa, dengan tersenyum akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh. Sel darah putih bertugas untuk membantu meningkatkan sel imun dalam tubuh. Untuk itulah saat sakit lawan dengan cara tersenyum. Jadi jangan hanya kamu yang harus tersenyum, buat orang lain tersenyum juga.

4. Tersenyum akan membuat kamu menjadi pemimpin yang baik

Seseorang yang senang tersenyum memiliki kesempatan yang lebih untuk menjadi pemimpin dibanding mereka yang tidak pernah tersenyum. Tetapi tidak semua orang yang memiliki hobi tersenyum akan menjadi pemimpin yang besar. Tetapi pemimpin yang besar dan baik umumnya memiliki senyum yang menyenangkan. #‎tersenyumlah# ** (ak)

Sumber : Facebook Muhamamad Mursid Suseno

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed