by

Akun Medsos Harusnya Bisa Terdaftar

Mereka secara tidak bertanggung jawab menggunakan media sosial untuk melakukan provokasi dan fitnah untuk kepentingan ter tentu. Awalnya jumlah akun anonim di media sosial masih sangat sedikit.

Namun, setelah polisi mulai melakukan penangkapan terhadap pemilik akun yang menyebarkan hoax di media sosial, mereka yang beralih ke akun anonim semakin banyak, demikian disampaikannya kepada awak media beberapa hari lalu.

Dari kenyataan tersebut, terlihat bahwa dunia media sosial sudah sangat terpolitisasi sedemikian rupa. Dengan kata lain, media sosial dianggap sebagai salah satu instrumen untuk menjatuhkan lawan politik dengan cara menyebar informasi bohong, fitnah, black campaign, atau hoaks.

Indikator sederhananya adalah akun palsu tadi. Logikanya, informasi valid tidak memerlukan akun palsu. Hanya informasi palsu lah yang membutuhkan akun palsu. Oleh karenanya, bagi masyarakat pengguna media sosial, identitas dan validitas akun facebook perlu dijadikan salah satu faktor penting untuk menguji palsu atau tidaknya sebuah informasi yang mereka sebarkan.

Sumber : Status Facebook Judith M Samantha dengan judul asli Urgensi Validitas Akun Media Sosial

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed