Zaskia, Korban Premanisme dan Kebodohan Perempuan

Oleh: Nining Inovasia

Kasus Zaskia yang dianggap menghina Pancasila mengatakan salah satu lambang Pancasila adalah Bebek Nungging, sepertinya makin diperuncing...makin banyak orang yang mengatasnamakan ormasormastertentu yang ingin menyeretnya ke ranah hukum
Di medsos, banyak yang "membela" Zaskia...kenapa Zaskia dipermasalahkan, sedangkan Habib Riziek yang sering menghina Pancasila gak diseret ke kantor polisi...begitu juga Adhyaksa Dault, mantan Menpora ini malah jelas2 mendukung pendirian negara khilafah dengan hadir saat acaranya HTI...juga gak ada yang berani mengusiknya?

Benarkan orang-orang yang mempermasalahkan Zaskia ini adalah penegak kedaulatan Negara?
Benarkah mereka memang begitu mencintai Pancasila sehingga bebek nunggingnya Zaskia dianggap sebagai ancaman bagi kedaulatan bangsa Indonesia?
Kemana mereka saat Habib rizkie, Adhyaksa Dault, atau Habib-habib lain menunjukkan ketidak respect nya terhadap Pancasila? 

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman bercerita, bahwa dia barusan lolos dari suatu masalah yang mirip-mirip spt ini. Ceritanya, sebagai EO, dia sedang meng arrange kegiatan suatu perusahaan. Seperti biasa, dia membuat panduan bagi peserta...tata cara mengunjungi obyek wisata A, B, C lengkap dengan alternatif transportasi untuk sampai ke tempat yang dituju. Dengan maksud baik, dia menuliskan agar berhati2 bila naik moda transportasi traditional tertentu (dia sebutkan jenisnya secara tertulis) karena biasanya tarif awal murah, tetapi nanti di tengah jalan...ada saja cara pengemudi yang memaksa penumpang mengeluarkan uang lebih. Celakanya...panduan tertulis yang tadinya untuk intern peserta itu, nggak tahu gimana jatuh ke tangan pengemudi moda transportasi traditional tsb.

Dan...secara nggak terduga...tiba2 muncul LSM-LSM yang mengatasnamakan paguyuban pengemudi moda transportasi tsb...yang merasa bahwa tulisannya tsb mencemarkan nama baik moda transportasi traditional dan melecehkan kota tsb, menyebabkan penurunan omset dll. Mereka datang ke kantornya...mengepung rumahnya. Mengancam, mau menuntut ke kantor polisi...dia, staff dan keluarganya diteror terus sampai berhari-hari. Setelah nego sana sini mentok...dia hampir putus asa menghadapi tuntutan massa yang intinya sebenarnya hanya minta duit tapi angkanya tidak masuk akal...kemudian muncul "orang2 baik" yang berprofesi pengacara, yang bersedia merundingkannya jalan tengahnya. Singkat cerita...kasus itu selesai dengan kompensasi DUIT hasil rundingannya sang pengacara

Kembali ke kasus Zaskia...kedepannya...kemungkinan kita akan disuguhkan drama-drama ancaman dan kecaman yang makin banyak dari berbagai LSM yang mendadak muncul, drama2 pengacara yang akan membawa Saskia memperbaiki citra dengan pergi ke monumen, ngajak Zaskia yang sudah pakai jilbab mengunjungi tokoh ulama, atau politisi yang lagi mau ngetop diajak berkomentar, sedangkan polisi seolah hanya bersikap profesional dengan menangani pengaduan masyarakat dst dst...Disisi lain...(tanpa kita sadari) masyarakat akan menikmati sensasi kegalauan, tangisan atau mungkin stressnya sang penyanyi cantik itu.

Neng Zaskia...thats a life...sometimes life is not fair
(kuterjemahkan yaaa...Neng Zaskia, itulah hidup...kadang hidup memang nggak adil)
Profesimu memang paling enak untuk dijadikan sapi perah
Jangan kamu mencoba mencari "keadilan" dengan membandingkan kasus yang sama yang melakukan orang lain. Karena orang2 ini bukan sedang mau menegakkan kebenaran atau keadilan, tapi mereka lagi pengin "ikut menikmati" ketenaran gadis lugu yang SD aja nggak lulus, tapi cantik, ngetop dan kaya pulak. Kalau mereka bisa mendapatkan uang darimu...itu lebih baik, tapi kalaupun uangmu dah habis dijarah...setidaknya orang2 itu akan ngetop namanya karena pernah terlibat menangani kasus Zaskia Gotik

Saranku...STOP meladeni orang-orang itu. Hentikan tangisan dan rengekan minta maafmu. Jangan beri masyarakat drama yang mengharu biru....itu hanya akan menyenangkan orang tapi tidak menguntungkan dirimu. Jangan panik...hening sejenak...diam dulu di rumah...atau ngungsi di pegunungan mana. Kemudian, cari orang/saudara yang bisa kau percaya, atau cari LSM pembela perempuan yang nggak muncul dadakan...tapi LSM yang jelas kiprahnya selama ini...yang digerakkan oleh nurani bukan oleh uang.

Selain itu...Neng Zaskia (dan artis2 perempuan lain)...banyaklah membaca...pintarkanlah dirimu sendiri. Dikagumi karena kecantikan dan goyangan sexy itu memang menyenangkan tapi enggak cukup...perempuan musti cerdas dan berkarakter...sehingga kita punya nyali menghadapi bandit-bandit pengecut itu. 
Dengan kecerdasan...kamu memegang kendali atas hidupmu sendiri...bukan hanya jadi korban produser-produser TV atau MC-MC yang sama gobloknya dengan dirimu saat ini.
Ayooo Zaskia...bangkit...jadi PEREMPUAN BARU yang CANTIK, PINTAR dan BERKARAKTER.

(Sumber: Facebook Nining Inovasia)

Monday, March 28, 2016 - 12:00
Kategori Rubrik: