Yang Ribut Bukan Islam Tapi Kepentingan

ilustrasi

Oleh : SasQa SasQa

Aku udah bukan bagian dari mereka dan nggak mau lagi menjadi bagian dari mereka. Aku udah nemuin tempatku di harokah tradisional. Kamu (dan temen2mu) kemungkinan besar nggak ngerasain apa yang aku rasain karena emang di Malang sana pergerakannya ga semasif di sini. Jawa Barat itu emang basisnya ikhwah militan, jadi akan ada perbedaan materi berdakwah.

Kamu di literasi dan seni, yang seneng2, di Jawa Barat mesti muaranya ke politik. Dan ini jadi balik lagi ke poinku: ikhwah pusat emang nggak punya standardisasi yang jelas untuk pegangan dakwah mereka. Yang di barat bisa militan banget, yang di timur lelembut (karena basis kekuatannya jg belom tercipta). Pusat cuma mau massa, mereka nggak punya waktu utk ngerumusin pedoman dakwah kayak NU dan Muhammadiyah. Karena pada dasarnya mereka harokah politik, bukan harokah dakwah murni. Bagi mereka yang penting tujuannya.

Kamu sampein aja ke temenmu itu kalo kondisi ikhwah di barat itu ya begitu. Nggak perlu mention. Aku udah nggak bernapsu berdebat sama orang kayak mereka, karena ujung-ujungnya akan perang dalil as always. Step pertama yang kita butuhin di Jawa Barat sini adalah bubarin MCA.

Ikhwah harus sangkal mereka dan bilang bahwa mereka kelompok fasik kayak Saracen, berani nggak? Karena pas terakhir, Mardani Ali Sera aja masih ngakuin MCA. Selama MCA masih ada dan masih dianggap sebagai keluarga ikhwah, aku nggak akan nganggep diskusi sama ikhwah serius. Berarti mereka nggak serius mau berbenah taktik dakwah.

Sumber : Status Facebook SasQa SasQa

Thursday, June 13, 2019 - 10:45
Kategori Rubrik: