Yang Bilang PKS Anti Jokowi dan Nonmuslim Itu Pitenah

Oleh: Sumanto Al Qurtuby

 

Sekali-sekali "membela" PKS ah. Siapa bilang PKS itu anti Pak Jokowi? Dulu, pada zaman dahulu kala sebelum kampret lahir ke bumi bulat, PKS adalah pendukung Pak Jokowi untuk menjadi Walikota Solo. Dulu, PKS mengampanyekan Pak Jokowi sebagai sosok pemimpin yang "peduli wong cilik" cie cie so sweet.

 

 

Jadi, kalau sekarang PKS bilang Pak Jokowi itu antek aseng, antek asing, dan anti-wong cilik itu, saya curiga jangan-jangan mereka ini adalah "PKS KW" atau "PKS Gadungan" atau "PKS Perjuangan"

Siapa juga yang bilang kalau PKS itu anti-pemimpin non-Muslim? Dulu, pada zaman dahulu kala sebelum kawanan onta hijrah ke Jakarta, PKS itu juga pendukung Pak Rudi alias Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo (wakil walikota Solo yang kemudian menjadi walikota Solo). Dari namanya Pak Rudi itu jelas "Kristen sekali". Beliau memang seorang Katolik.

Guna mendukung pencalonan Pak Rudi sekaligus untuk meyakinkan jamaahnya yang kebanyakan Muslim/Muslimah unyu-unyu, PKS (dulu lo ya) bahkan mengeluarkan "fatwa" kalau umat Islam boleh memilih pemimpin non-Muslim. Tidak ada gegeran Surat Al-Maidah seperti kasus Jakarta di zaman Koh Ahok.

Jadi, kalau kini PKS itu menolak pemimpin non-Muslim, jangan-jangan mereka ini adalah PKS abal-abal atau PKS cap kinjeng.

Oleh karena itu, abi-umi, bapak-ibu, ramane-mboke sekalian janganlah gampang tersepona dan terlalu mempercayai pada para petualang politik, pengurus dan aktivis parpol, atau tokoh-tokoh agama yang hobi jualan ayat dan bisnis agama untuk kepentingan politik praktis kekuasaan. Semua itu gombal mukiyo. Kalian itu cuma ditipu, dikibuli, dibohongi, dan dikadali saja oleh mereka.

Hari gini kok percaya dengan para tokoh politik dan tokoh agama bodong model beginian. Percaya itu hanya kepada Tuhan saja atuh. Syirik, pamali, dosa, dan haram hukumnya kalau percaya kepada mereka. Tak iye?

 

(Sumber: Facebook Sumanto AQ)

Thursday, September 20, 2018 - 21:30
Kategori Rubrik: