William, Suara Kebenaran yang Coba Dibungkam

Oleh : Rudi S Kamri

Saya tidak tahu, masihkah para tuan dan nyonya penyelenggara negara khususnya di DKI Jakarta masih punya nurani atau tidak. Kalau dikatakan oknum kok begitu banyak kadal burik disana, kalau disama- ratakan juga tidak fair buat pegawai atau anggota DPRD yang selama ini masih lurus, jujur dan tulus mengabdi. 

Saya hanya bisa berandai-andai, kalau saja Jokowi tidak hanya dua tahun jadi Gubernur DKI Jakarta, tentu saja cerita pat-gulipat anggaran yang dilakukan oleh para maling uang rakyat di Pemda dan DPRD DKI Jakarta tidak seperti sekarang. Mereka pasti tidak berani berbuat ganas meranggas seperti saat ini. 

 

Kebiadaban para manipulator anggaran di DKI Jakarta ini sudah pada level di luar batas kewajaran. Mereka bisa seenaknya memperkosa akal sehat kita karena selama ini mereka melakukan kerjasama dengan kuat. Konspirasi legislatif dan eksekutif akhirnya menjadi komunitas sesat atau kumpulan para garong.

Kehadiran William Aditya Sarana dan kawan-kawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah pasti merupakan gangguan besar buat para garong itu. Dan seperti telah kita tebak mereka sekuat tenaga pasti akan berusaha membungkam suara jernih dari William dkk. Mereka tidak peduli apa yang William dkk lakukan adalah suara rakyat yang sebenarnya. Mereka selama ini terbiasa hanya mendengar suara maling, sehingga pada saat mendengar suara kebenaran mereka kebakaran jenggot teu kepuguh.

Sebagai warga Jakarta dan warga negara Indonesia yang masih waras apa yang harus kita lakukan ?

PERTAMA, kita mutlak harus memberikan dukungan moral kepada William dkk. Karena kewarasan dan nurani kebenaran kita telah disuarakan dengan jernih oleh William dkk. Apabila nanti William dkk mendapat tekanan kuat untuk bungkam dari sesama anggota DPRD atau dari pihak eksekutif, kita harus membantu dengan memberikan perlawanan frontal melalui media sosial, media massa maupun secara langsung. 

KEDUA, kita tetap konsisten memberikan perlawanan kuat kepada para kelompok garong anggaran di Pemda dan DPRD DKI Jakarta. Suara jernih William harus kita berikan amplifikasi kuat dari luar untuk menekan para kelompok garong tersebut.

William adalah suara kebenaran yang tersisa dari kita. Dan jangan biarkan suara kebenaran nurani rakyat dibungkam oleh keangkaramurkaan yang merajalela. Siapapun yang mencoba membungkam dia termasuk Gubernur atau partai-partai besar harus kita lawan dengan kuat. Kita harus tunjukkan bahwa suara kebenaran pasti akan menang melawan suara setan dari kumpulan para garong anggaran. 

Salam SATU Indonesia
06112019

#IStandByWilliam
#SaveWilliam

 

(Sumber: Facebook Rudi S Kamri)

Wednesday, November 6, 2019 - 23:45
Kategori Rubrik: