What Is Kadrun?

Demi kebaikan bersama maka ijinkanlah saya meluruskan arti dari kata : Kadrun. Saya merasa perlu mengkonfirmasi hal ini karena saya merasa bertanggung jawab sebagai salah satu orang yang turut mempopulerkannya.
Kadrun adalah :
1. Orang yang mau mencubit tapi tidak mau dicubit. Mau memaki tapi tidak mau dimaki. Mau mengejek tapi tidak mau diejek. Mau membubarkan paksa ibadah agama lain tapi tidak mau ibadahnya sendiri diusik. Mau mengkritik tapi tidak mau dikritik. Dan seterusnya.
 
2. Kadrun adalah mereka yang ingin Indonesia mundur dan ngesot ke belakang, balik ke jaman abad pertengahan. Menurut Prof. Buya Syafi'i kadrun itu adalah sampah peradaban. Puing-puing kehancuran dan konflik perang saudara di Timur Tengah mau dibawa kesini.
3. Kadrun adalah orang yang benci dengan negeri dan budayanya sendiri. Teriak bela habib bela ulama tapi malah merusak, mengeroyok, menganiaya dan memukuli keluarga Habib dan ulama yang sedang melakukan tradisi Jawa Midodareni. Lebih Arab daripada Arab. Kalo versi DS kadrun itu sok Arab tapi tytydnya kecil, katanya.
4. Kadrun adalah kelompok yang selalu jualan topeng agama tapi kelakuannya justru bertentangan dengan prinsip-prinsip agama. Kadrun adalah mereka yang selalu memanipulasi agama demi kepentingan kelompoknya dan demi ambisi meraih kekuasaan dengan menghalalkan segala cara seperti provokasi, adu domba, fitnah, hoax, tebar kebencian dsb.
5. Kadrun sebenarnya adalah nama lain dari pentol korek. Ada kepalanya tapi ga ada otaknya. Digesek dikit langsung nyala. Ada lagi yang bilang kadrun itu kasta terendah dalam dunia medsos. Kalo kalah argumen langsung ngegas, marah, ngamuk, memaki dan mengancam. Sebabnya ya karena ga punya otak itu tadi hehe....
6. Kadrun juga adalah varietas lain dari spesies senggol bacok. Merasa kesenggol dikit bawaannya mau bacok orang melulu. Tapi ga merasa kalo kata dan kelakuannya justru sering menindas mereka yang berbeda dari tidak sepaham dengan dirinya.
7. Kadrun itu orang yang benci dengan tukang mebel dari Solo. Apapun yang dilakukan si tukang mebel akan selalu salah di mata mereka. Tukang martabak dan tukang pisang kadang juga ikut kena getahnya. Kadrun itu orang mabok yang kemana-mana selalu teriak minta segelas beer. Kalo kurang teriak lagi minta beer. Begitu terus menerus.
8. Kadrun adalah spesies yang tinggal di planet bumi datar. Kadrun terbagi dalam dua varietas utama : yang minta nasi bungkus karet gelang duwa alias pedes sama dengan yang minta nasi bungkus karet gelang atu alias ga pedes blas.
9. Kadrun itu adalah orang yang pesta kenduriannya sudah bubar sejak 6 tahun lalu tapi tetep ga bisa move on sampek sekarang. Maunya ribut melulu padahal acaranya sudah lama bubar.
10. Kalo versi Joker kadrun itu orang baik yang jadi jahat karena salah pilih pengajian.
Silakan ditambahin sendiri di kolom komentar.
Salam Waras
 
(Sumber: Facebook Dody Haryanto)
Tuesday, September 22, 2020 - 19:45
Kategori Rubrik: