WFH, OMAD, Tupperware dan Punahnya Dinosaurus

ilustrasi

Oleh : Bintang Prabowo

karena satu dan lain hal, saya tidak sempat menyiapkan meja kerja yang layak di apartemen.. sungguh tidak menyangka shutdown akan dilakukan sepanjang ini..

meja IKEA kecil, seharga setara 30 ribu rupiah, yg saya beli dari mahasiswa lain yg selesai studi ini, cukuplah untuk menjadi meja kerja sementara.. 2 tumpuk karton wadah telur bisa membuatnya berada di posisi yang enak..
IKEA yang di indonesia jadi brand prestise keluarga urban ternyata adalah supermarket furniture "murah" di sini.. buat mereka murah, buat saya ya lumayan.. apalagi saya ngerti nantinya akan ditinggal atau dijual murah ketika usai studi kelak..

urusan makan juga tidak sulit, karena saya jarang sarapan karena rutin intermittent fasting, puasa kalori minimal 16 jam sehari, dari jam 8 malam hingga 12 siang..

beberapa hari ini malah memilih OMAD.. One Meal a Day.. makan sekali sehari dalam periode 1 jam.. yang 23 jam puasa kalori; hanya minum air putih dan kopi tawar..

anggep saja pemanasan menjelang puasa di Norway yang siangnya akan sangat panjang.. saat ini maghrib jam setengah sembilan malam.. dan akan jadi semakin larut hingga puncak summer 22 juni nanti..
jam puasa normal diperkirakan 18 jam tahun ini..

untuk minum kopi, saya mengandalkan tumbler hitam jatah kampus, dalam rangka no plastic policy.. lumayan, bisa bikin kopi yg awet anget berjam-jam..
sedangkan untuk air putih, saya tinggal menyalakan keran dan air layak minum langsung siap.. dingin dan seger..

untuk menakar air minum, saya pakai bekas botol minuman bersoda 1,5liter.. targetnya sehari 2 botol.. selain murah, saya juga tidak perlu pakai tupperware, produk plastik amerika kesayangan ibu-ibu..

ini tupperware kalau sampai ilang (amit-amit), mending nginep kantor aja sekalian.. bahaya kalau pulang..

tahu nggak kenapa dahulu dinosaurus punah?

bukan karena tumbukan meteor raksasa..
tapi karena katanya dulu anak dinosaurus ngilangin tupperware milik mama-nya di sekolah..

Sumber : Status Facebook Bintang Prabowo

Monday, April 13, 2020 - 22:45
Kategori Rubrik: