Wali dan Habib yang Suka Fitnah

ilustrasi

Oleh : Ahmad Sarwat

Kata Habib N, wali dizaman ini yang masih hidup ya Habib R itu. Buktinya apa, kata dia, لا يخاف لومة لائم, tidak memperdulikan cacian hinaan.

Saya baru dengar HR Waliy dari satu orang itu hhhe. Ya gak begitu juga HN, Wali itu kalau ada yang mencaci maki karena ujian dari Allah.

Kalau dia yang Anda sebut wali karena banyak yang gak suka memang mulutnya banyak menyakiti orang, jenderal otak hansip, istana iblis, buta mata buta hati dan ratusan cacian lainnya.

Memang benar Allah memberikan الستر penutup untuk para walinya dengan seakan melawan syariat, tapi الستر itu pasti ,محتمل perbuatan yang multiinrerpretasi, multi tafsir. Kalau cacian makian hujatan itu kan jelas dari mulutnya, kemunkaran itu kan jelas dari mulut siapa. Tidak multitafsir.

Kalau kemudian orang gak suka dia bukan karena ujian dari Allah memang karena kelakuaknya. Dan jangan lupa ciri wali yang paling penting adalah "jiwa yang tenang", "teduh", anteng (وقار), سكينة (tentram).

Jadi tidak ada wali yang beringasan atau teriak-teriak dijalan. Karena jiwa dalamnya tenang, maka yang ia pancarkan adalah kedamaian.

Menurut Syeikh Abdul Ghani Anabulisi ciri wali itu ada 5;

١علم صحيح بالله الرسول ٢رزق صحيح ٣همة عالية ٤ بصر نافذة ه نفس مطمئنة

Kalau Anda ingin NKRI Bersyariah, Anda setuju dengan ISIS atau Anda juga diam-diam benci pemerintah, atau Anda juga setuju main hakim sendiri seperti nyembelih orang yang Anda anggap melakukan penodaan agama, dan Anda mendukung HR, karena aspirasi Anda terwakili olehnya. Ya sudah dukung saja. Tidak usah jadi promotor dia ke warga NU.

Gak usah lah bawa-bawa wali dan diktum-diktum tasawuf untuk seorang perusuh provokator negara. Dan mana advokasi Anda untuk orang-orang yang didzolimi oleh HR, yang Anda agungkan sebagai wali itu.

Sumber : Status Facebook Ahmad Sarwat 

Thursday, November 26, 2020 - 08:15
Kategori Rubrik: