Wali Allah Tak Akan Muncul dari Wahabi dan Syiah

Ilustrasi

Oleh : Ahmad Tsauri

Silaturahim dengan Ustadz Hafidz salah satu orang penting di Darul Quran (semoga pesantren rintisannya segera berdiri) dan Murid/ mursyid Thoriqah Qadiriyah dari Pakistan Syekh Gulam al-Athar.

Mendiskusikan banyak hal, membahas kitab. Jika Ustadz Taslim tidak henti menunjukan kekagumannya pada Syekh Ali Jumah, mufti Agung Mesir.

Syekh Ghulam yang penuh ketawaduan membahas gerakan dakwah. Ia membawa misinya dari Markaz Dakwah di Pakistan, sebelum di Indonesia ia telah membuka markaznya di Dubai dan Bahrain.

Salah satu tesis statmen beliau yang menarik adalah, Waliy Allah tidak akan pernah muncul dari Wahabi dan Syiah, wali Allah hanya keluar dari Ahlu Sunah Ahlu Tasawuf.

Pertemuan yang sangat menyenangkan. Selain kehangatan, penerimaan, jamuan tentu saja yang menggembirakan bisa pulang dengan 4 kitab luar biasa.

Tiga kitab dari Ustadz Taslim, kitab al-azhar fi muwajahat al-fikri al-irhabi (azhaf dalam memerangi pemikiran teroris hasil muktamar), Aqidah Ahlu Sunah wal Jamaah karya Syekh Ali Jumah, al-Washit fi aqaid al-imam Asy'ari.

Dan 1 kitab dari Syekh Ghulam, kitab Majalis Syekh Sayidina Abdul Qadir al-Jilani.

Bagi mereka yang tinggal di Mesir mungkin tidak begitu istimewa, bagi yang tinggal di Indonesia seperti saya tentu mendapatkan kitab penting ini tidaklah mudah.

Empat kitab ini membuat pertemuan singkat akan menjadi perjumpaan abadi. Menyenangkan.

Terimakasih untuk yang telah menemani sepanjang perjalanan, semoga tidak kapok.

Sumber : Status facebook Ahmad Tsauri

Monday, January 22, 2018 - 13:00
Kategori Rubrik: