Uninstall Zaky

ilustrasi

Oleh : Budi Setiawan

Bukan tugas Pak Jokowi untuk membenahi Buka Lapak ( BL) yang porak poranda akibat kelakuan CEOnya. Meski Pak Jokowi sudah menghimbau stop boikot BL, namun rating BL tetap terjun bebas di IPhone Store sampai 2,2. Sementara di Google Store melorot tipis dari 4.3 ke 4.2. Apa artinya?

Pak Jokowi sudah melaksanakan tugasnya. Mendinginkan suasana dan mencoba menahan kerusakan lebih lanjut BL. Selanjutnya terserah investor BL mau diapain si Zaky itu.

Yang jelas Pak Jokowi kini tahu betapa militan para pendukungnya. Dan.. punya uang serta kekuatan endorsement yang tinggi. Yang gak punya uang adalah yang konter isu boikot BL dengan uninstal Jokowi. Murahan.

Bagi Pak Jokowi kenyataan ini memberikan keyakinan bahwa kelompok milenial sudah bisa digenggam dengan kuat lewat blessing in disguisenya BL. Timnya akan mengolah data itu untuk kemenangan Pak Jokowi.

Sekarang kerja keras BL dinantikan. Dan para investor BL sedang berhitung berapa milyar lagi duit yang harus dikeluarkan untuk membenahi citra BL yang dedel dowel. Dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk membujuk masyarakat melirik kembali BL.

Sejelasnya masyarakat khususnya pendukung Pak Jokowi sudah eneg betul sama Zaky. Himbauan yang menghiba-hiba dengan menyodorkan data 1500 karyawan yang terancam kelaparan dan ribuan UMKM bakal kelimpungan, sudah tidak mempan melunakkan mereka yang sakit hati Pak Jokowi digituin.

Malahan mereka balik nyolot.

Kok kita yang disalahin. Emang urusan gua karyawan BL dan UMKM yang dagang di BL keleleran. Itu urusan si Zaki yang dodol itu. Kita respek sama Pak Jokowi bukan Zaky..

Jika sentimen ini berlanjut, sangat boleh jadi investor BL akan kembali melakukan langkah drastis menghentikan pendarahan hebat itu.

Yakni.

#uninstallzaky

Sumber : Status Facebook Ahmad Zaky

Sunday, February 17, 2019 - 15:00
Kategori Rubrik: