Ujarkan Kebencian Bertubi-Tubi di Facebook dan Twitter, Pejabat Indosat Dipecat?

REDAKSIINDONESIA-Riko M Ferajab, Manajer Business Inteligent & Reporting Indosat, dikabarkan dipecat dari pekerjaannya karena mengunggah ujaran kebencian bertubi-tubi di akun Facebooknya maupun di akun twitter yaitu @ferajab. Status Facebook Riko penuh caci maki terhadap pemerintah. Sebagai gantinya dia membela habis-habisan Habib Rizieq Shihab yang kini menjadi buronan polisi akibat terjerat kasus pornografi.

Entah karena pemikiran apa seorang Manajer PT Indosat yang jelas jelas harus profesional dan tidak mengujarkan perkataan perkataan yang tidak pantas dan malah memenuhi timeline media sosialnya dengan  ujaran kebencian. Kini akhirnya dia menanggung semua perbuatannya. Semula beredar luas kabar yang bersangkutan diberhentikan secara tidak hormat dari PT Indosat Ooredo TBK. Namun belakangan Indosat Ooredoo merilis siaran pers bahwa yang bersangkutan tidak sampai dipecat. 
 
 
 
Salah satu status yang provokatif sekaligus ujaran kebencian yang ditulis dengan latar belakang warna merah d Facebook berbunyi: "Hanya antek komunis yang teriak-teriak Saya Pancasia."
 
Dia juga menulis ujaran kebencian lainnya: "Semoga Allah SWT berkenan untuk mengamanahkan kekuasaan kepada habib agar bisa menegakkan keadilan di negeri ini dg seadil2nya. Dan menyeret orang2 zalim yang saat ini berkuasa, serta siapapun yg punya andil dlm kriminalisasi para ulama dan fitnah2 thd umat Islam, hingga ke pengadilan dan tiang gantungan."

Status itu diberi tagar "kamiBersamaHRS" dan "PSHRfor2019".

 
Masih banyak status kebenciannya yang lain. Namun akunnya keburu ditutup menyusul mulai ramainya pembicaraan terkait perbuatan dan pemecatannya dari manajemen Indosat Ooredoo Tbk yang  tidak bisa mentolerir perilaku dari yang bersangkutan.
 
Tak hanya itu, dengan banyaknya screenshoot ujaran kebencian yang dilancarkannya di media sosial, Riko M Ferajab  juga bisa saja berurusan dengan hukum lantaran ujaran kebencian dan ujaran penghinaan dan tuduhan-tuduhan keji yang ditujukan kepada orang lain, termasuk pemerintahan Presiden Jokowi.
 
Sementara itu  barisan pendukung Habib Rizieq yang anti pemerintah mendukung penuh Riko M Ferajab. Dari sejumlah postingan bisa dilihat ada gerakan memboikot Indosat Ooredoo sebagai bentuk solidaritas mereka untuk Riko Ferajab. 
 
(Berbagai sumber)
Monday, June 5, 2017 - 13:45
Kategori Rubrik: