by

UAS Bertemu Habib Luthfi

 

Maulana meminta UAS agar memilih antara dua Thariqat itu yang bisa diamalkan secara intens. Maulana menganjurkan Thariqat Satariyah, kecuali jika ada wasiat dari orang tia untuk mengamalkan salah satu dari keduanya.

Nampaknya ada wasiat, akhirnya UAS memilih Thariqat Qadiriyah. Dan Maulana membaiatnya. Selain itu UAS juga menunjukan lembaran silsilah Thariqah Satariyah. Maulana mengecek sanad, ada 3 nama yang dikoreksi oleh beliau.

Maulana juga menambahkan keterangan, sanad Thariqah Qadiriyah tertua memang di Medan. Wajar jika UAS berbaiat disana pertama kali.

UAS sedikit bicara lebih banyak menyimak dengan menunduk. Maulana dan UAS dari awal hingga akhir berkomunikasi dengan bahasa Arab.

Pada pertemuan ini juga menyampaikan startegi dakwah untuk memperkuat ahlu sunah wal jamaah. Beliau menyampaikan, berharap banyak kepada UAS untuk kemajuan Nahdlatul Ulama kedepan. Setelah pertemuan dirasa cukup UAS berpamitan dengan memeluk erat Maulana Habib Luthfi bin Yahya.

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari pertemuan ini. [Karena saya keluar masuk studio, sebagian saya introdusir dari obrolan dengan Dr. Sidrotun Naim dan Akhi Ust M Saifuddin Masykuri Foto Sedang Baiat dari Ust Saifuddin]

Ust.Haddi Aqmar

#Redaksi_Cahaya_Aswaja

#NahdliyinOnline

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed