Tukang Becak Bersandal Jepit

Ilustrasi

Oleh : Dewa Aruna

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house dan mengundang warga untuk datang ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Momen ini dimanfaatkan oleh sekelompok tukang becak yang biasa beroperasi di sekitaran Paledang, Bogor untuk bertemu Jokowi.

Ada sekitar 10 tukang becak yang ikut antre untuk bersalaman dengan Jokowi. Barisan mereka ini juga tak jauh dengan barisan pejabat yang juga antre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana.

Pakaian yang mereka kenakan untuk datang ke open house di Istana Bogor ini juga terlihat biasa saja. Mereka mengenakan pakaian yang biasa dipakai sehari hari saat bekerja. Bahkan hampir semua dari mereka mengenakan sendal. Satu di antaranya ada yang membawa topi caping.

Mereka para Tukang Becak tersebut sangatlah kaget bercampur bahagia. Mereka diperkenankan masuk ke dalam istana dengan keadaan mereka apa adanya.

Di era pemerintahan Presiden Jokowi terlihat dengan jelas bahwa Bapak Jokowi tidak memandang suatu penampilan rakyatnya, yang diinginkan oleh beliau adalah ingin dekat, bertatap muka dan ingin merakyat.

Inilah yang membuktikan bahwa Presiden Jokowi itu adalah milik rakyat dan memang beliau adalah Presiden Rakyat.

Tanpa memandang SARA, beliau selalu terjun ke tengah tengah rakyat yang dipimpinnya. Hal inilah kalau bila kita hubungkan dengan infrastruktur terbukti bahwa beliau tidak menganakemaskan suatu daerah atau menganaktirikan suatu daerah karena ditilik dari kepribadiaan diri Bapak Jokowi terdapat hal yang sama yaitu tidak memandang status dari seseorang rakyatnya.

Sekali lagi Bapak Jokowi telah membuktikan kepada kita bahwa dirinya adalah pelayan rakyat bukan sebagai seseorang penguasa.

Lihatlah dengan jelas pada lampiran foto dalam status ini......

Salam Tiga Jari Dua Periode
Kita selalu bersama Presiden Joko Widodo.

Sumber : Status Facebook Dewa Aruna

Friday, June 15, 2018 - 23:30
Kategori Rubrik: