Tujuan

ilustrasi

Oleh : Amie Febri Yoesa

Setahun sudah berlalu. Tepatnya tanggal 14 februari 2019 pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota sejuk dengan penduduknya yang sangat ramah ini.

Diawali dengan mengucap bismillah, untuk kesekian kalinya saya harus meninggalkan orang tua dan para sahabat demi tujuan saya yaitu membahagiakan orang tua dan menata masa depan saya.

Begitu tiba disini, saya langsung bergegas melakukan pekerjaan. Menata tempat dan menyusun konsep untuk tempat kerja saya yang baru. Diberi arahan oleh saudara, sahabat, boss saya yang baik hati dan 2 kakak saya yang tak pernah lelah memberikan nasehat dan masukan setiap malam sepenuh hati hingga akhirnya jadilah tempat untuk saya mencari nafkah. Alhamdulillah.

Begitu banyak cobaan datang. Mulai dari kesalahan saya yang harus saya pertanggungjawabkan, kesalahan yang orang lain lakukan namun harus saya yang mempertanggungjawabkan, memikirkan perut yang harus diisi, suara dari banyak orang yang harus saya satukan, diremehkan, disepelekan, tidak dihargai, digunjingkan dan bahkan "diisengin" pun sudah jadi hal yang harus saya hadapi. Stress? BANGET! Tapi itulah nikmat hidup yang Allah SWT berikan untuk saya.

Fokus pada pekerjaan bukan berarti saya lupa untuk mencari pendamping hidup. Banyak juga kisah pahitnya.

Hingga pada akhirnya tanggal 2 november 2019 saya berkenalan dengan seseorang melalui game online, 29 november 2019 saya beranikan diri menyatakan cinta saya, 5 januari 2020 kami bertunangan dan 2 februari 2020 kami menikah dan sejak itulah hidup saya jadi jauh lebih bahagia. Alhamdulillah.

Hidup memang kadang tak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Namun, jika itu terjadi, jangan berhenti melangkah.

Ingatlah pada tujuanmu dan lanjutkan melangkah.
Ingatlah wajah bahagia mereka yang nantinya bisa kamu bahagiakan. Ingatlah pengorbanan orang lain untuk kamu.
Insya Allah, semua akan berakhir indah.

Belajarlah menikmati pahit manisnya hidup. Berhenti menyalahkan keadaan.

Menangis? Boleh.
Sedih? Boleh.
Menyerah yang jangan.

Buat kamu yang baca ini, kalo manusia culun kek saya aja bisa, kamu pasti juga bisa malah bahkan jauh lebih baik lagi.

#DirumahAja #BerpikirPositif #JanganSampeDiCheckHasilnyaPositif @ Tasikmalaya

Sumber : Status Facebook Amie Febri Yoesa

Tuesday, March 31, 2020 - 09:00
Kategori Rubrik: