Tuhan yang Menjamin Rizqi

ilustrasi

Oleh : Fadly Abu Zayyan

Alexis berangsur sehat dan badannya semakin berisi. Borok (infeksi) di sekitar wajahnya mulai sembuh. Kedua kelopak matanya juga bisa terbuka sempurna. Berbeda ketika awal ditemukan. Selain kelopak matanya yang lengket, untuk berjalan saja ia terlihat gemetar. Saat ini Alexis sudah bisa berlarian dan melompat-lompat.

Sebagaimana layaknya kucing yang dipungut di jalan, Alexis masih belum menemukan tempat yang seharusnya untuk buang air besar. Bahkan kemarin sempat BAB di dalam lobang sepatu saya. Ini jelas sebuah penistaan mengingat selama ini saya selalu merawat sepatu dan kaki agar tidak bau. Tapi Alexis seolah mengatakan bahwa bau sepatu saya identik dengan pubnya. Asem! 

Untuk menu makannya, setelah kemarin dengan nasi yang diurap ikan pindang, hari ini ia begitu menikmati menu barunya. Yaitu Nasi Krawu Tuna. Dan satu lagi, Alexis masih takut dengan air. Ia selalu meronta saat dirawat borok di wajahnya dengan diseka air hangat.

Akhirnya, ada sebuah pertanyaan menggelitik di benak saya saat melihatnya begitu lahap menyantap makanan beraroma Ikan Tuna ini. Kenapa Tuhan menciptakan makhluk (kucing) yang begitu takut dengan air, sementara makanannya (ikan) justru hidup di dalam air? Karena Tuhan telah menjamin rejeki setiap makhluknya melalui perantara siapa atau apa saja. Termasuk bagi manusia sebagai makhluk yang paling mulia. Anehnya, justru kita yang selalu merasa masih kurang saja. Inilah yang dinamakan makhluk yang kurang ajar terhadap penciptanya. Iya apa iya?

*FAZ*
#NgajiKehidupan

Sumber : Status Facebook Fadly Abu Zayyan

Saturday, February 22, 2020 - 09:15
Kategori Rubrik: