Tuhan, Ajari Aku Jadi Oposisi

ilustrasi

Oleh : Rudi S Kamri

Tuhan yang maha baik,
Ajari aku jadi oposisi, saat Presidenku menarik para penghujatnya ke dalam barisan koalisinya. Karena aku tidak terlatih menjilat ludahku yang terlanjur kubuang ke lautan sampah berbuih. Karena aku tidak terbiasa beralih rupa seketika.

Tuhan yang maha mengerti,
Jangan biarkan aku mengumbar tuduh, saat melihat Presidenku sedang membangun koalisi rapuh untuk menjaga negeri ini tidak agar tak runtuh. Meskipun aku tidak yakin dengan pertimbangan dan logikanya. Meskipun aku menyangsikan niat baik dari para mantan musuhnya.

Tuhan yang maha tinggi,
Rendahkan hatiku untuk tetap tawadhu melihat hitam itu hitam dan putih itu putih. Namun ajari aku untuk melihat realita bahwa ternyata yang putih itu belum tentu bersih. Dan hitam itu bisa seketika beralih rupa menjadi putih pura-pura, kemudian saat mereka nyaman dalam kepura-puraan dia kembali lagi menjadi legam.

Ya Tuhanku,
Kukuhkan hatiku tetap amanah untuk tidak mempercayai politisi di negeri ini. Biarkan mulut manis mereka tetap beredar, karena ada saatnya kemunafikan mereka akan terbongkar. Jangan biarkan nuraniku terperdaya oleh tipu daya mereka.

Ya Tuhan yang maha tahu,
Ajari aku untuk mengerti bahwa menjadi oposisi yang kuat juga tidak kalah terhormat. Mengkritisi jejak penguasa yang sedang KAU manjakan dengan jumawa. Yang sedang lupa akan amanah pengikutnya.

Ya Tuhan yang maha indah,
Syukurku karena aku tidak pernah mendukung seseorang untuk jadi bintang. Karena aku selalu terlatih mendukung NKRI dan Merah Putih. Saat seseorang sedang lupa akan janjinya dan tidak konsisten akan ucapannya, aku masih tegar tak jatuh apalagi terluka.

Tuhan,
Engkau tahu saat ini aku serasa sedang beternak luka dan kecewa. Namun aku tahu, engkau selalu tanggap apapun yang tak terucap. Dan aku tetap pasrah meski sedang resah gelisah.

Salam SATU Indonesia,

Sumber : Status Facebook Rudi S Kamri

Tuesday, October 15, 2019 - 11:45
Kategori Rubrik: