Tronjal Tronjol Di Senayan

ilustrasi

Oleh : Budi Setiawan

Kita bangga dan lega akhirnya alumni Perguruan Tinggi terkemuka menggelar rapat akbar mendukung Jokowi menjadi presiden sekali lagi.

Bagi kita dukungan ini sangat penting untuk memberitakan kepada khalayak bahwa silent majority yang dikatakan lebih banyak dari kalangan menengah atas kini sudah bersuara. Yang mana sikap itu akan memberi keyakinan bagi yang belum menentukan pilihan untuk memutuskan mencoblos kertas bergambar Jokowi.

Rapat akbar itu juga akan menepis anggapan bahwa orang pinter itu Golput atau yang suka dengan tayangan meme tronjal tronjol Nurhadi.

Kita berharap tampilnya ribuan orang berpendidikan di Senayan akan memunculkan persepsi bahwa yang Golput adalah mereka yang secara politik berkebutuhan khusus. Yang suka tronjal tronjol adalah mereka yang suka lucu-lucuan tapi sebenarnya sudah menentukan pilihan.

Jadi mereka yang pada akhirnya tetap golput akan diarahkan pada tempat khusus yang sama terhormat nya dengan mereka yang menentukan pilihan. Tapi tidak punya kemampuan untuk menularkan kebutuhan politik mereka yang khusus itu.

Karena itu, kita berharap acara tersebut tidak sekedar menjadi monumen tanpa momentum. Gelegar dukungan memerlukan resonansi untuk terus bergaung dan menyusup disemua kalangan. Secara simultan, sistematis dan intens.

Tujuannya adalah untuk menjawab tantangan swing voter yang cukup besar dengan bidikan kalangan milenial dan pemilih baru. Dan alumni UI, ITB, IPB, UGM, USU, Unpad, Unair, Trisakti, Atmajaya dan seluruh civitas akademi dan alumni Perguruan Tinggi lainnya punya tugas untuk memperluas dukungan kepada Jokowi.

Tentunya mereka akan menjadi juru kampanye untuk Jokowi dilingkungan terdekat mereka. Anaknya, keponakannya, anak dan keponakan temannya, sanak dan familinya dan seterusnya.

Ini penting dilakukan agar rapat akbar itu tidak berhenti setelah acara itu selesai dan ada hasil yang signifikan.

Saya sudah dan terus melakukan ini.

Tentu saja kawan-kawan yang hadir kemarin akan juga berada dalam satu garis perjuangan yang sama.

Ayo kita menangkan dia. 

Sumber : Status Facebook Budi Setiawan

Sunday, January 13, 2019 - 11:45
Kategori Rubrik: