Touring Sambil Blusukan

Oleh: Wahyu Sutono

 

Itulah sosok presiden yang gila kerja ini. Ditengah asiknya touring ke Sukabumi, Jokowi tetap menyempatkan blusukan untuk meninjau program padat karya tunai dengan sepeda motor sambil mengajak bikers ke lokasi padat karya di Sukabumi, Jawa Barat.

“Ini kan hari Minggu setelah tadi kan urusan gizi untuk anak, saya ingin mengajak kawan-kawan saya dari klub-klub motor untuk juga bersama-sama melihat padat karya tunai yang ada di desa-desa. Biasanya pakai mobil ini separuh jalan kita coba pakai sepeda motor,” ujar Jokowi di Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 8 April 2018.

 

 

Peninjauan program padat karya tunai dilakukan disela touring Jokowi dan rombongan ke Palabuhanratu. Di Desa Citarik, Jokowi meminta program itu difokuskan pada sektor pertanian dan infrastruktur. Dalam peninjauannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. Di lokasi itu Jokowi juga sempat berdialog dengan para pekerja dan berfoto bersama.

Jokowi meninjau proyek pembangunan tembok penahan tanah dan pondok wisata Situ Kubang. Jokowi berharap proyek tersebut dikerjakan dengan baik agar bisa dimanfaatkan oleh warga. Eko menambahkan, mulai tahun ini 30% Dana Desa harus dialokasikan untuk membayar upah pekerja Program Padat Karya Tunai, yang berkisar Rp 80-110 ribu.

"Salam NKRI Gemilang"

(Sumber: Facebook Wahyu Sutono)

Monday, April 9, 2018 - 00:00
Kategori Rubrik: